Perguruan Tinggi

1.340 Mahasiswa Baru FT Unila Ikuti PKKMB Tingkat Fakultas

ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Fakultas Teknik (FT) Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) selama dua hari, yaitu pada 16 Agustus di Laboratorium Jalan Raya Teknik Sipil FT Unila dan 18 Agustus di gedung masing-masing jurusan.

PKKMB FT Unila kali ini mengusung tema “Merajut Kebersamaan dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika untuk Mewujudkan Unila Be Strong dengan Menciptakan Mahasiswa Unggul dan Inovatif“.

Dengan diselenggarakannya kegiatan PKKMB tingkat fakultas dan jurusan ini, mahasiswa baru secara resmi di terima dan bergabung dengan FT Unila. Dekan FT Unila Dr. Eng. Helmy Fitriawan, S.T., M.Sc., dalam sambutannya menyampaikan, seluruh mahasiswa baru merupakan insan yang hebat.

Dirinya berharap, setiap mahasiswa dalam kurun waktu masa studi ke depan dapat menjadi mahasiswa bertanggung jawab, mandiri, kreatif dan inovatif selama menempuh studi di FT Unila.

Rangkaian acara PKKMB FT Unila meliputi pembukaan, dilanjutkan perkenalan pimpinan fakultas dan perkenalan organisasi mahasiswa di lingkungan fakultas, seperti DPM FT, BEM FT, Fossi FT, Himakteks, Himatur, Himatro, Himatem, Himatemia, Hima TG Bhuwana, dan Matalam FT Unila.

Selain itu, ada pula pemaparan materi dari pimpinan FT Unila mengenai Ekosistem Perguruan Tinggi oleh Dekan FT, Sistem Perkuliahan dan Pembimbing Akademik oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerja Sama Dr. Muhammad Irsyad, S.T., M.T., Pengembangan Karakter Mahasiswa oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Vera Agustriana N, S.T., M.T., Ph.D., Hak dan Kewajiban Mahasiswa Kompetisi dan Beasiswa oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Eng. Ir. Ageng Sadnowo Repelianto, S.T., M.T.

PKKMB FT Unila juga dilengkapi dengan ice breakingtalkshow, dan quiz bagi para mahasiswa baru. Dengan diselenggarakannya PKKMB tingkat fakultas dan jurusan ini, diharapkan setiap mahasiswa baru dapat lebih mengenal struktur kepemimpinan di FT Unila serta memiliki kemampuan untuk mengukir prestasi di bidang kemahasiswaan dan berkontribusi aktif dalam kegiatan kemahasiswaan.

Tahun ini FT Unila menerima sebanyak 1.340 mahasiswa baru yang tersebar di sembilan jurusan, yaitu Arsitektur, Teknik Elektro, Teknik Geodesi, Teknik Geofisika, Teknik Kimia, Teknik Mesin, dan Teknik Sipil. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close