Pendidikan

29 Siswa Kober Melati Desa Sidomekar Diwisuda

Sebanyak 29 Siswa Kober Melati, Desa Sidomekar, Lampung Selatan, saat mengikuti wisuda, Sabtu (18/6/2022). POTO: SMARTNEWS.ID/ACENG

SMARTNEWS.ID – Kelompok belajar (Kober) pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Melati, Desa Sidomekar Kecamatan Katibung, Lampung Selatan, mewisuda 29 siswanya. Dalam acara wisuda tersebut, sejumlah siswa Kober tampil membawakan tari-tarian dan hafalan ayat suci Alquran dihadapan wali murid dan tamu undangan,  Sabtu (18/6/2022).

Pengelola Kober Melati, Sahadati mengatakan, pendidikan Kober bagi anak usia dini merupakan tempat belajar dan bermain bagi anak-anak. Dimana anak ini selain bermain juga di berikan pembelajaran pengenalan seperti agama, moral, fisik motorik, kognitif, bahasa, sosial emosional, dan seni.

“Pendidikan Kober atau PAUD, merupakan salah satu pendidikan pra sekolah sebelum anak-anak ini melanjutkan sekolah dasar (SD),” ujar dia.

Sementara itu Kepala Desa Sidomekar, Suparyanto mengatakan, dirinya sangat mendukung dengan adanya Kober didesanya. Sehingga, dunia pendidikan dapat dirasakan oleh anak-anak usia dini sampai ke pelosok desa.

“Dengan pendidikan usia sejak dini, kita harapkan generasi penerus kita benar-benar menjadi pemimpin yang memiliki ilmu dan agama yang baik. Ke depan, kita berharap sekolah Kober ini bisa lebih maju baik pembangunan sekolah dan pendidikannya,” jelasnya. (ACENG)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close