Ruwa Jurai

30 Siswa SMK di Lampung Ikut LKS di Surabaya Diharapkan Bawa Prestasi

ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Sebanyak 30 peserta didik pada jenjang SMK di Provinsi Lampung diterbangkan ke Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat nasional 2023 pada 23-28 Oktober 2023.

Pelepasan dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Drs. Sulpakar, M.M, diwakili Sekretaris Tommy Efra Handarta, S.STP., M.Si, di dinas setempat, pada Selasa, 17 Oktober 2023, diharapkan membawa prestasi.

“Kami sangat mengapresiasi semangat dari para siswa untuk mengikuti kompetensi LKS nasional. Harapan dan keyakinan besar kami akan membawa keberhasilan,” ujar Tommy dihadapan peserta yang disambut tepuk tangan itu.

Mengikuti LKS di tingkat nasional ini katanya membawa kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah Provinsi Lampung serta masyarakat Lampung. “Anak-anakku semua mari kibarkan bendera dengan prestasi di sana,” harap di.

Sementara itu, Ketua MKKS SMK Provinsi Lampunng Drs. Moh Edy Harjito mengatakan LSK merupakan agenda tahunan guna guna mengukur dan mengetahui kompetensi karakter positif, produktif, kreatif, kompetitif dan inovatif peserta didik SMK.

Selain itu, mempromosikan performa kerja, memotivasi peserta didik untuk meningkatkan keahlian sesuai standar dunia usaha dan dunia industri, serta mendorong produktivitas peserta didik SMK untuk mampu bekerja secara optimal dan menghasilkan produk inovatif.

“Tak hanya itu, juga mempersiapkan peserta didik SMK dapat bersaing secara global dan mendorongnya untuk berkompetisi secara positif dengan tetap mengedepankan nilai kejujuran,” ujar Kepala SMKN 2 Bandar Lampung ini.

Diketahui dari 30 peserta yang mengikuti LKS, terdiri dari 27 cabang lomba dengan enam area kategori, meliputi Konstruksi, Teknologi Bangunan & Agribisnis sebanyak 6 peserta, Seni Kreatif & Fashion (4), dan Teknologi Informasi & Komunikasi (7).

Selanjutnya, Teknologi Manufaktur dan Rekayasa (9), Pariwisata & Layanan Sosial dan Individual (3), dan Transportasi (1). Turut hadir pada pelepasan, Kepala Bidang Pembinaan SMK Disdikbud lampung, Dra. Zuraida Kherustika, M.M. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close