Pendidikan

91 Lulusan SMK Farmasi Kesuma Bangsa 2023 Diambil Sumpah Asisten Tenaga Kesehatan

Sejumlah lulusan SMK Farmasi Kesuma Bangsa Bandar Lampung Tahun Ajaran 2022/2023, mengabadikan momen bersama Kepala SMK Kesuma Bangsa, Hj. Nurlela Kesuma, S.T, usai pengambilan sumpah di sekolah setempat, Kamis, 25 Mei 2023. ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Sebanyak 91 lulusan SMK Farmasi Kesuma Bangsa Bandar Lampung mengikuti wisuda dan pengambilan sumpah asisten tenaga kesehatan, Kamis, 25 Mei 2023.

Kegiatan digelar di sekolah setempat, ini turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung yang diwakili Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I.

Pengambilan sumpah bagi siswa lulusan tahun ajaran 2022/2023, berlangsung tertib dan khidmat. Para lulusan tersebut berjanji akan memberi layanan terbaik bagi masyarakat.

Kepala SMK Kesuma Bangsa, Hj. Nurlela Kesuma, S.T, mengatakan wisuda dan pengambilan ini merupakan kegiatan rutin setiap setiap tahun, usai siswa menyelesaikan pendidikan di sekolah.

Sumpah diikuti 91 siswa Kompetensi Keahlian Farmasi, ini untuk meningkatkan profesionalisme para lulusan agar dalam memberikan layanan kesehatan dengan penuh tanggung jawab.

“Usai disumpah, diharapkan para lulusan mampu mengaplikasikan ilmu pengetahuannya sebagai wujud pengabdian kepada bangsa, negara dan masyarakat,” kata dia usai pengambilan sumpah.

Selain sudah siap terjun di dunia kerja, sambung dia, para lulusan tersebut juga sebagian ada yang melanjutkan ke perguruan tinggi sesuai kompetensi pada jenjang sekolah.

“Mereka yang melanjutkan kuliah itu agar setelah lulus bisa mendapat surat tanda registrasi atau STR dari pemerintah agar dapat melakukan aktivitas layanan kesehatan,” katanya.

“Sebab, sejak tahun 2017 lulusan SMK Farmasi tidak lagi diberikan STR dari pemerintah, kecuali untuk lulusan minimal Diploma Tiga. Untuk itu mereka melanjutkan kuliah,” sambungnya.

Dengan diambilnya sumpah kepada para lulusan farmasi ini, katanya, menambah jumlah daftar lulusan SMK Farmasi Kesuma Bangsa Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

“Ini merupakan lulusan tahun ke-10. Kini lulusan dari SMK Farmasi mencapai ribuan yang mana mereka sudah berkerja sebagai apoteker, tenaga kesehatan, dan bidang lainnya,” kata dia.

Diketahui, pada pengambilan sumpah tersebut juga turut dihadiri Kepala SMKN 5 Bandar Lampung Drs. Ifraim Azis, M.M, Kepala SMKN 6 Bandar Lampung Ismargono, S.Pi., M.Pd, Kepala SMKN 9 Bandar Lampung, Suniyar, M.Pd. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close