Bandar Lampung

999 Guru SMP Bandar Lampung Senang & Gembira Terima TPG Tahap Satu 2023

ILUSTRASI

SMARTNEWS.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung menyalurkan tunjangan profesi guru (TPG) Tahap I 2023 untuk 999 guru SMP, pada Rabu, 17 Mei 2023.

TPG bulan Januari hingga Maret bagi guru yang berstatus sebagai pegawai negeri sipil (PNS) yang disalurkan langsung ke rekening guru di Bandar Lampung, ini mencapai Rp11 miliar.

Penyaluran TPG ini menjadi kabar bahagia bagi guru di Bandar Lampung. Seperti dikatakan salah satu guru yang belum mau disebut namanya, mengaku gembira dengan disalurkannya TPG.

TPG diterimanya ini sebagai bentuk penghargaan dari pemerintah untuk meningkatkan kompetensi guru, memajukan profesi, meningkatkan mutu pembelajaran dan pelayanan.

“Alhamdulillah TPG semester pertama tahun ini sudah kami terima. Terima kasih Bunda Eva (sapaan Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana) yang sudah memperhatikan guru,” ujarnya.

Berdasar data diterima media ini, dari sejumlah dana TPG yang disalurkan tersebut, juga dikenakan Pajak Penghasilan Pasal 21 (PPh 21) sebesar Rp1,4 miliar dan BPJS Rp126 juta.

Sebelumnya TPG guru TK, SD, dan Pengawas di Kota Bandar Lampung sudah disalurkan pada 8 Mei 2023. Adapun jumlah keseluruhan dana yang disalurkan mencapai Rp13,3 miliar. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close