Bandar Lampung

Babinsa dan Warga Menanam Padi Mendukung Program Ketahanan Pangan

Babinsa Koramil 410-04/TKT Serka Agus Raharjo bersama warga saat menanam padi di sawah yang berada di Kelurahan Way Kandis, Kota Bandar Lampung, Rabu (1/6/2022). ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Babinsa Koramil 410-04/TKT Serka Agus Raharjo, melaksanakan pendampingan penanaman padi di sawah bersama warga di Kelurahan Way Kandis, Kota Bandar Lampung, Rabu (1/6/2022).

Kegiatan tersebut untuk mendukung program pemerintah dalam hal ketahanan pangan. Serka Agus Raharjo menanam padi di sawah bersama kelompok tani Mitra Karya dengan luas lahan sekitar 1 hektar.

Danramil 410-04 TKT Mayor Chb Yudi Nugroho mengatakan pendampingan kelompok tani merupakan kegiatan rutin dan menjadi tugas aparatur kewilayahan dengan membantu para petani yang berada di wilayah desa binaannya.

“Kegiatan tanam padi di sawah yang dikerjakan oleh Babinsa merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat”, katanya.

Pada pendampingan tersebut, kata Danramil, dimulai dari penyemaian bibit, pengolahan lahan sawah, perawatan, sampai pelaksanaan panen. “Jadi bukan hanya penanaman saja,” namun sampai panen,” tuturnya.

Aktivitas tersebut, lanjutnya, sebagai wujud rasa kepedulian aparaturnya terhadap para petani dalam menciptakan ketahanan pangan nasional, khususnya di Kota Bandar Lampung. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close