Pemkot Balam

Bagikan Perlengkapan Sekolah Siswa SD dan SMP, Eva Dwiana: Bangun Generasi Bangsa Berkualitas

ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Pemerintah Kota Bandar Lampung menyalurkan 18.508 peket perlengkapan sekolah untuk siswa sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) jalur bina lingkungan (biling), pada Rabu, 31 Januari 2023.

Penyaluran bantuan perlengkapan sekolah yang dipusatkan di SMP Negeri 27 Bandar Lampung, di Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Telukbetung Timur, secara simbolis diserahkan oleh Wali Kota Bandar Lampung, Hj. Eva Dwiana.

Wali Kota Eva Dwiana menyebut memberikan perlengkapan sekolah bagi siswa SD negeri dan SMP negeri biling se-Kota Bandar Lampung, sebagai bentuk kepedulian pemerintah, guna membangun generasi penerus bangsa berkualitas.

“Sekolah adalah sarana membangun manusia yang cerdas, pandai, terampil untuk menuju kejayaan bangsa. Melalui pemberian bantuan perlengkapan sekolah ini tentunya untuk meningkatkan kualitas anak bangsa,” katanya.

Menurut wali kota perempuan pertama di Bandar Lampung ini, pemberian perlengkapan sekolah bagi siswa SD dan SMP merupakan salah satu program unggulan Pemkot Bandar Lampung di bidang pendidikan.

Program yang digulirkan setiap tahun, kata orang nomor satu di kota berjuluk Tapis Berseri itu, harapannya agar siswa dapat menikmati pendidikan gratis dan mendapatkan perlengkapan sekolah.

“Kita bersyukur beberapa tahun terakhir Kota Bandar Lampung telah berhasil meningkatkan indeks pembangunan manusia, salah satu indikator utamanya adalah di sektor pendidikan melalui sukses melaksanakan belajar 9 tahun,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung, Hj. Eka Afriana, S.Pd, menambahkan dari 18.508 peket perlengkapan sekolah terdiri atas 6.961 paket untuk siswa SMP dan 11.547 paket untuk siswa SD.

“Para siswa penerima bantuan perlengkapan sekolah adalah siswa kelas 1 SD dan kelas 7 SMP yang diterima pada tahuan ajaran 2023/2024. Sejumlah perlengkapan itu sudah disalurkan ke sekolah masing-masing. Hari ini simbolisnya,” ujar dia.

Adapun perlengkapan diberikan untuk siswa SMP, seragam putih biru, baju batik, topi, dasi, ikat pinggang, kaos kaki, dan sepatu. Sedangkan SD, seragam putih merah, baju batik, topi, dasi, ikat pinggang, kaos kaki, dan sepatu.

“Dengan telah diberikan perlengkapan sekolah dari Pemerintah Kota Bandar Lampung ini, semoga anak-anak didik kita semakin semangat untuk belajar demi meraih prestasi dan mengejar cita-cita yang diimpikan,” katanya.

Diketahui, pada pembagian perlengkapan sekolah yang secara simbolis itu turut dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan, Kepala Dinas PPPA, Plt Kepala Diskominfo, sejumlah pejabat Disdikbud, kepala SD dan SMP se-Kota Bandar Lampung, camat dan lurah setempat, serta wali murid. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close