Pendidikan

Buka IHT IKM Korwil I, Kadisdikbud: Upaya Peningkatan Kualitas Pendidikan di Bandar Lampung

DOK KKKS SD KOTA BANDAR LAMPUNG

SMARTNEWS.ID – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung Hj. Eka Afriana, S.Pd, membuka in house training (IHT), di SDN 1 Pesawahan, Kecamatan Telukbetung Selatan, Selasa, 23 Januari 2024.

IHT yang diikuti perwakilan guru kelas 2 dan 5 pada SD negeri dan swasta se-Koordinator Wilayah I Disdikbud, dalam rangka meningkatkan kompetensi guru tentang Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

Diketahui, Korwil I Disdikbud ini membawahi satuan pendidikan pada empat kecamatan, meliputi Kecamatan Telukbetung Selatan, Telukbetung Utara, Telukbetung Barat, dan Telukbetung Timur.

“Kegiatan IHT yang diikuti bapak dan ibu guru, ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya sekolah dasar di Kota Bandar Lampung,” ujar kepala Disdikbud saat membuka.

Menurut dia, banyak kelebihan pada penerapan Kurikulum Merdeka, salah satunya memberikan ruang lebih besar kepada guru dalam mengembangkan metode pengajaran yang kreatif dan inovatif.

“Harapan dari pelaksanaan IHT dengan menghadirkan nara sumber yang kompeten, ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi guru-guru dalam meningkatkan kompetensi dan kualitas pengajaran,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) SD Kota Bandar Lampung, Kusrina, M.Pd, menambahkan IHT ini sebagai bentuk kepedulian Disdikbud Bandar Lampung dalam meningkatkan kompetensi guru.

Pada IHT, para guru akan dibekali bagaimana cara menyusun perangkat pembelajaran dengan baik. “Hal ini untuk mempersiapkan pembelajaran sebelum pelaksanaan pembelajaran,” kata dia.

Turut hadir pada pembukaan IHT Korwil I Disdikbud, Sekretaris KKKS SD Kota Bandar Lampung, Taufik Hidayat, S.Pd, nara sumber kegiatan, serta sejumlah kepala SD pada Korwil I Disdikbud. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close