Pemkot Balam

Bunda Eva Salurkan Dana Hibah Rp12,6 Miliar Untuk Operasional Ratusan Masjid


SMARTNEWS.ID – Pemerintah Kota Bandar Lampung menyerahkan secara simbolis bantuan dana hibah kepada 799 masjid di Kota Bandar Lampung.

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan masing-masing masjid menerima bantuan dana hibah untuk operasional sebesar Rp15 juta. Sehingga total keseluruhan yang disiapkan oleh Pemkot sebesar Rp12,6 miliar.

Selain bantuan dana operasional masjid, Pemkot Bandar Lampung juga memberikan bantuan untuk kegiatan peringatan hari besar islam (PHBI). Yaitu Isra Miraj Nabi Muhammad Saw, Nuzul Quran, Peringatan Tahun Baru Islam dan memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw.

“Serta bantuan rehab masjid dan mushola dan bantuan tempat ibadah lainnya,” kata Eva Dwiana di Aula Sumergou, Selasa, 28 Mei 2024.

Menurut Eva Dwiana, bantuan keagamaan ini diberikan sesuai dengan misi Pemkot. Yaitu mengembangkan masyarakat agamis, berbudaya dan mengembangkan budaya daerah untuk membangun masyarakat yang religius.

Eva Dwiana pun mengajak kepada para ketua masjid untuk terus berusaha dan beristiqomah dalam meningkatkan kemakmuran masjid dilingkungan kita masing-masing. Sehingga akan lahir insan-insan yang beriman dan bertaqwa kepada Allah Swt.

Selain itu Bunda Eva juga mengajak kepada para pengurus masjid untuk terus menjaga nilai-nilai kesatuan dan persatuan dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan beragama.

Dengan begitu akan tercipta kerukunan sesama umat islam, kerukunan antar umat beragama dan kerukunan antara umat beragama dengan pemerintah.

“Atas nama Pemkot Bandar Lampung, saya minta doa agar Kota Bandar Lampung senantiasa kondusif, aman dan tentram. Serta Masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan sebaiknya-baiknya dan pembangunan yang sedang dan akan dilakukan senantiasa berjalan dengan baik,” tutupnya. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close