Lampung SelatanRuwa Jurai

Calon Haji Asal Lampung Selatan Sebanyak 427 Orang Berangkat Ketanah Suci

SMARTNEWS.ID : Sebanyak 427 orang Calon Jamaah haji (Calhaj) asal Kabupaten Lampung Selatan, diberangkatkan menuju Tanah Suci Mekkah. Dari 427 Calhaj, Yusoli Prataswita (94) dari Kecamatan Ketapang dan Siam Fitri Nuhul (22) dari Kecamatan Candipuro, merupakan Calhaj berusia tertua dan termuda asal Lampung Selatan.

Sebelum berangkat menuju tanah suci, para calon Cahaj ini dilepas terlebih dahulu oleh Sekda Lampung Selatan Thamrin yang dilaksanakan di halaman Masjid Agung Kalianda. Jumat (02/06/2023)

Dalam laporannya, Kepala Kantor Kemenag Lampung Selatan H. Ashari menerangkan, jamaah haji Lampung Selatan berjumlah 427 orang terdiri dari jamaah laki-laki 208 orang dan jamaah perempuan 219 orang.

“Untuk keberangkatan jamaah kloter 29 Embarkasi Jakarta sebanyak 393 jamaah, yang diberangkatkan dari Kalianda. Sedangkan jamaah yang tergabung dengan kloter lain sebanyak 34 jamaah, dan telah di tentukan oleh provinsi untuk keberangkatannya,” Jelasnya.

Ashari juga mengatakan, telah mendapatkan hibah tanah dari Pemerintah Daerah melalui Bupati Lampung Selatan untuk pembangunan kantor Pelayanan Haji Terpadu,

“Terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto atas hibah tanahnya, dan akan kami tindak lanjuti. Kami sudah ada koordinasi dari pusat termasuk Bappenas, nanti akan di bangun 2 lantai kantor pelayanan haji terpadu, sehingga dalam pelayanan haji kedepan bisa lebih mudah, lebih aman dan nyaman,” Terangnya.

Sementara, Sekda Thamrin yang mewakili Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan, agar para jamaah haji senantiasa menjaga kesehatan, lahir dan batihn sehingga dapat melaksanakan ibadah haji baik serta dapat menjaga nama baik daerah Lampung Selatan selama menjalankan ibadah haji di tanah suci.

“Kita patut bersyukur karena Jamaah Calon Haji dari lampung selatan tahun ini melonjak naik cukup signifikan dibanding tahun kemarin. ini menginikasikan bahwa kemampuan dan kesadaran masyarakat untuk melaksanakan perintah Allah SWT dengan menunaikan ibadah haji semakin meningkat,” Ucapnya. (***/kmf)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close