Ruwa Jurai

Dihadiri 12 Negera, Ketua PMI Lampung Pinta Panitia Jumbara PMR Kedepankan Kebersamaan

Ketua PMI Lampung Riana Sari Arinal, mempimpin rapat persiapan Jumbara PMR Nasional IX, di Ruang Abung Balai Keratun, Kompleks Kantor Pemprov Lampung, Rabu, 10 Mei 2023

SMARTNEWS.ID – Provinsi Lampung menjadi tuan rumah Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Nasional IX dan Musyawarah Kerja Nasional PMI Tahun 2023 pada 26 Juni – 2 Juli 2023 mendatang.

Pada kegiatan tersebut, akan melibatkan sekitar 3.000 peserta dari Indonesia dan 12 negara dari luar negeri. Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung Riana Sari Arinal, meminta panitia kegiatan mengedepankan kerja sama dan kebersamaan.

“Terkait pembagian tugas nanti tidak ada yang namanya panitia pusat, provinsi, maupun kabupaten/ kota. Semua harus solid menyukseskan Jumbara ini,” ujar Riana, saat memimpin rapat persiapan Jumbara, di Ruang Abung Balai Keratun, Rabu, 10 Mei 2023.

Riana mengatakan, Jumbara PMR merupakan kegiatan rutin PMI sebagai salah satu sarana pembinaan generasi muda. Untuk itu ia meminta panitia kegiatan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada peserta. “Sebagai tuan rumah kita harus sukses,” pintanya.

Sementara Ketua Pengurus Pusat PMI Bidang Relawan, Sasongko Tedjo, meyakini bahwa Jumbara yang akan diikuti peserta dari dalam dan luar negeri, Provinsi Lampung sebagai tuan rumah mampu memberikan yang terbaik bagi Tanah Air.

“Melihat dari persiapan dan koordinasi yang baik dari panitia Jumbara ini, kami sangat yakin bahwa ini akan menjadi Jumbara terbaik,” ujarnya diamini Ketua Pengurus Pusat PMI Bidang Organisasi, Fachmi Idris itu. (***)

Seperti diketahui, hadir dalam rapat persiapan Jumbara PMR,  ketua dan wakil ketua, serta pengurus PMI kabupaten/ kota se-Provinsi Lampung. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close