Pemprov Lampung

Gubernur Arinal Harap ISPI Berkontribusi Percepat Penyediaan Protein Hewani

Menuju Indonesia Emas 2045

ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berharap Insinyur dan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI) berperan aktif berkontribusi mempercepat penyediaan protein hewani.

Harapan itu disampaikan Gubernur Arinal saat membuka Kongres ISPI Ke XIII Tahun 2024, di Ballroom Hotel Emersia, Kota Bandar Lampung, Jumat, 19 Januari 2024.

Hal itu juga, katanya bagian dari perjalanan pembangunan nasional menuju Indonesia Emas 2045. Saat ini pertanian merupakan sektor strategis menjadi tulang punggung dan tumpuan ekonomi Lampung.

Seperti, produk domestik regional bruto (PDRB) atas dasar harga berlaku di Lampung pada 2022 sebesar Rp414,13 triliun. Lapangan usaha sektor pertanian, kehutanan dan erikanan menyumbang proporsi terbesar 27,9 persen dari PDRB Lampung.

“Sehingga Lampung dikenal secara luas sebagai sentra penghasil beberapa komoditas seperti kopi, jagung, lada, kakao, tebu, sapi potong dan kambing,” kata Arinal.

Melalui kongres ini, Arinal berharap tersusunnya dokumen peta permasalahan dan rencana kerja penanganan permasalahan peternakan di Provinsi Lampung maupun ditingkat nasional.

“Saya juga berharap terbitnya kesepahaman antar-pemangku peternakan yang berisi komitmen mendukung program dan kegiatan pembangunan peternakan, serta diperoleh data dan informasi potensi daerah,” katanya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Nasrullah menyadari mencapai Generasi Emas 2045 diperlukan protein. Sehingga PB ISPI mendatang mampu mengemban amanah. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close