Pendidikan

Guru SD Se-Telukbetung Utara Ikut IHT IKM di Taman Siswa

Kepala Disdikbud Bandar Lampung, Hj. Eka Afriana, S.Pd (berdiri), saat memberikan arahan pada IHT IKM di SD Taman Siswa, Telukbetung Utara, pada Kamis, 12 Januari 2023. ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Puluhan guru kelas 1 dan 4 SD se-Kecamatan Telukbetung Utara, Kota Bandar Lampung, mengikuti In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), di SD Taman Siswa, Teluk Betung, Kamis, 12 Januari 2023.

IHT IKM yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, Hj. Eka Afriana, S.Pd, ini bertujuan meningkatkan kemampuan guru dalam menyusun perangkat pembelajaran.

“Kegiatan IHT IKM ini sangat berguna bagi bapak ibu guru se-Telukbetung Utara. Sebab, hal ini dapat membantu para guru dalam merencanakan kegiatan pembelajaran,” ujar kepala Disdikbud, saat memberi arahan.

Menurut dia, program Kurikulum Merdeka yang menjadi gagasan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia, mampu menciptakan kreativitas dan fleksibilitas bagi guru.

“Melalui Kurikulum Merdeka ini guru-guru khususnya di Kota Bandar Lampung akan memiliki kreativitas yang baik dalam proses pembelajaran. Sebab, kurikulumnya lebih sederhana dari yang sudah dilakukan,” ujar dia.

Kemudian, Koordinator Wilayah I Disdikbud, Husni Tamrin, S.Sos, S.H., M.M, menambahkan Kurikulum Merdeka merupakan terobosan untuk membantu guru mengubah proses belajar menjadi relevan, mendalam, dan menyenangkan.

“Kemendikbudristek menghadirkan Kurikulum Merdeka dan platform Merdeka Mengajar di sekolah untuk mendorong perbaikan kualitas dan pemulihan dari krisis pembelajaran dampak dari pandemi Covid-19,” ujar dia.

Sementara Ketua Yayasan Perguruan Taman Siswa Cabang Teluk Betung, Ki Drs. Hi. Surip Salamto, menyambut baik dengan dilaksanakan IHT IKM bagi guru kelas 1 dan 4 SD negeri dan swasta se-Telukbetung Utara.

IHT IKM ini katanya, memberikan pemahaman kepada guru terkait program Merdeka Belajar. “Terima kasih kepada ibu kadis mempercayakan Taman Siswa sebagai tempat IHT IKM bagi guru SD se-Teluk Betung,” tuturnya.

Diketahui, turut hadir pembukaan IHT IKM, Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Hj. Mega Puri, S.Pd., M.M; Ketua dan Sekretaris K3S SD Kota Bandar Lampung Kusrina, M.Pd dan Taufik Hidayat, S.Pd; serta Ketua K3S SD Telukbetung Utara, Yudo Martopo, S.Pd.

Kegiatan IHT yang diisi oleh Koordinator Pengawas Drs. Bustami M.Pd dan Pengawas Sekolah Andesia Malyana, M.Pd, ini juga turut diikuti kepala SD negeri dan swasta se-Kecamatan Telukbetung Utara. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close