Humaniora

Hari Ke-2 PAS SMP Kota Berjalan Lancar

Kepala SMP Negeri 23 Bandar Lampung Drs. Irwan Qalbi, M.Pd (berdiri), memantau salah satu gurunya saat pelaksanaan PAS. ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID — Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021 jenjang SMP di Kota Bandar Lampung, memasuki hari ke-2, Rabu (2/12/2020).

Pelaksanaan PAS yang dilakukan secara dalam jaringan (daring) atau online, hingga hari ke-2, berjalan lancar. Hal ini dikatakan Wakil Ketua MKKS SMP Kota Drs. Irwan Qalbi, M.Pd, Rabu.

Alhamdulillah PAS hingga hari ini berjalan dengan lancar. Semoga selama proses tersebut tidak ada kendala,” ujar Irwan yang juga kepala SMP Negeri 23 kota itu.

Dia menyontohkan di sekolahnya, memastikan seluruh siswa mengikuti PAS, pihak sekolah melakukan pemantauan secara langsung pada grup WhatsApp yang diikuti siswa.

“Kalaupun ada yang berhalangan mengikuti PAS, siswa akan melaporkan kepada wali kelasnya melalui grup tersebut. Termasuk bila ada yang sakit,” ujar Irwan.

Bagi yang berhalangan mengikuti PAS, lanjut dia, siswa dapat mengikuti PAS susulan pada hari berikutnya dengan catatan memberitahukan terlebih dahulu ke pihak sekolah.

“Sekolah menggunakan aplikasi khusus pada PAS ini. Jadi kalau ada siswa akan ikut susulan, siswa wajib memberitahu, supaya mata pelajaran yang tertinggal itu di buka kembali,” katanya. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close