NasionalPendidikan

Hebat! Waka SMAN 9 Bandar Lampung Supeno Kembali Jadi Narasumber Nasional di Kemdikbudristek

Waka Bidang Humas SMAN 9 Bandar Lampung, Dr. Supeno, M.Pd, saat menjadi narasumber pada kegiatan Kemdikbudristek, di Swiss Belhotel Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Selasa, 8 Agustus 2023. ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Keilmuan Wakil Kepala Bidang Hubungan Masyarakat SMAN 9 Bandar Lampung, Dr. Supeno, M.Pd, kian bersinar di dunia pendidikan.

Itu terbukti karena ia kembali ditunjuk Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, menjadi narasumber pada kegiatan berskala nasional.

Kegiatan yang digelar di Swiss Belhotel Serpong, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, Selasa, 8 Agustus 2023, Supeno bangga kembali jadi salah satu pematerinya.

Menjadi narasumber di Kemdikbudristek, ini yang kesekian kalinya. Sebelumnya, guru Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani, juga sudah pernah menjadi pemateri dengan topik yang berbeda.

Kegiatan dihadiri para para koordinator pengawas serta perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan se-Indonesia, Supeno dengan baik memberikan materi.

Hal itu terlihat dengan antusiasnya para peserta saat mengikuti kegiatan. Tak hanya itu, interaksi dua arah pun terbangun dalam sesi tersebut.

Pria kelahiran 26 Februari 1985, itupun sangat menguasai materi dalam memaparkan materi tentang Praktik Baik Kemitraan Satuan Pendidikan.

Secara rinci dan lugas, ia menjelaskan materi, termasuk memberikan penjelasan mengenai tantangan dan solusi pada program kemitraan tersebut.

Menurutnya, salah satu upaya dalam membangun kemitraan pada satuan pendidikan yakni dengan memberdayakan komunitas yang ada di sekolah.

Melalui hal ini, kata salah satu wakil dari Kepala SMAN 9 Bandar Lampung, Linda Krisnawati, M.Pd itu, kemitraan akan terbangun secara berkesinambungan.

“Melalui hal itu maka kemitraan akan terbangun optimal,” ujar Supeno dari Kota Tangerang Selatan kepada media ini pada Selasa malam, 8 Agustus 2023.

Ditambahkannya, atas kepercayaan pemerintah pusat terhadap dirinya menjadi salah satu narasumber, ia berharap keilmuannya dapat berkembang.

“Sebagai anak bangsa yang berstatus PNS, saya siap mendedikasikan diri dimanapun berada, termasuk membangun Provinsi Lampung,” kata dia.

Diketahui, kegiatan itu digagas oleh Direktorat Sekolah Menengah Atas, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, Kemdikbudristek. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close