Perguruan Tinggi

Jadwal Ulang UTBK SMM PTN-Barat Sesi 1 & 2 Digelar 5 Juli 2022

Humas Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Lampung, M Komarudin. DOK

SMARTNEWS.ID – Peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMM PTN) Wilayah Barat 2022, yang tertunda mengikuti ujian pada Kamis, 30 Juni 2022, kini dapat bernapas lega.

Pasalnya, panitia penyelenggara ujian mandiri (PPUM) SMM PTN-Barat, sudah menetapkan jadwal ulang UTBK bagi peserta yang tertunda dan dapat mengikuti ujian kembali pada Selasa, 5 Juli 2022 mendatang.

Humas Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Lampung, M Komarudin, mengatakan informasi jadwal ulang UTBK SMM PTN-Barat, khususnya di Unila sudah disampaikan lewat laman simanila.unila.ac.id.

Menurutnya, peserta UTBK yang mengikuti Sesi 1 dilakukan pukul 07.45 – 11.41 Wib. Sedangkan Sesi 2 dilakukan pukul 13.00 – 16.56 Wib. “Informasi tersebut sudah disosialisasikan kepada peserta,” katanya, Jumat (1/7/2022).

Meski UTBK Sesi 1 dan Sesi 2 diundur disebabkan telah terjadi permasalahan pada aplikasi UTBK, namun ia berharap kepada para peserta untuk tetap semangat mengikuti ujian.

“Terjadinya kendala teknis pada UTBK kemarin bukan atas kemauan kita bersama, namun keadaan force majeure atau kejadian yang terjadi di luar kemampuan manusia,” tutupnya. (***)

Baca juga: Hari Pertama UTBK SMM PTN-Barat Ditunda

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close