Ruwa Jurai

Kepala Disdikbud Lampung Kukuhkan Pengurus MKKS SMA Tanggamus

KOTAAGUNG (smartnews.id) – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Drs. Sulpakar, M.M, kukuhkan pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Tanggamus, periode 2019 – 2022.

Kegiatan yang digelar di Hotel Ratu Kuring Gisting, kabupaten setempat, Kamis (7/11/2019) itu, kepala dinas turut didampingi Kepala Bidang Pembinaan SMA Diona Katharina, S.Sos, M.Pd dan Ketua MKKS Provinsi Lampung Drs. Suharto, M.Pd.

Dalam arahan kepala dinas mengatakan, MKKS merupakan wadah perkumpulan kepala sekolah yang berfungsi sebagai sarana komunikasi, belajar, bertukar pengalaman antarkepala sekolah, guna meningkatkan kinerjanya.

MKKS adalah bersifat mandiri dan terbuka bagi kepala sekolah dan memiliki peran, diantaranya pembinaan profesionalisme dan menumbuhkembangkan semangat kepala sekolah, guna meningkatkan mutu pendidikan.

Selain itu, mampu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam membantu penyelenggaraan pendidikan, serta menyebarluas informasi dan inovasi pendidikan. “MKKS adalah wadah dari segala hal berkaitan pendidikan,” ujarnya.

Dia berharap, hadirnya kepengurusan MKKS Tanggamus, mampu meningkatkan sumber daya manusia (SDM) pendidik dan tenaga kependidikan. “MKKS Tanggamus sangat berarti dan diharapkan keberadaannya,” kata dia. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close