JMSI

Ketua KPK RI Diagendakan Hadiri Pelantikan Pengda JMSI Lampung

Ketua KPK RI Firli Bahuri (kanan), saat berbincang bersama Ketua dan Sekretaris JMSI Lampung, Taswin Hasbullah dan Ahmad Novriwan, di Kota Batam, Kepulauan Riau. ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Pelantikan Pengurus Daerah Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Lampung, akan dilaksanakan di Kota Bandar Lampung pada 16-17 April 2022 mendatang.

Rencana pelantikan yang telah disepakati dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I, di Provinsi Kepulauan Riau baru-baru ini, akan dihadiri Ketua KPK RI Firli Bahuri.

Sebelumnya, agenda pelantikan Pengda JMSI Lampung dilaksanakan pada 26-27 Maret. Mengingat padatnya agenda pengurus JMSI pelantikan diundur pekan kedua April mendatang.

“Jika tak ada halangan, pelantikan Pengda JMSI Lampung pada 16-17 April 2022,” ujar Ketua Umum JMSI Teguh Santosa diamini Sekretaris Jenderal JMSI, di Kota Batam, Senin (21/3/2022).

Sementara Ketua JMSI Lampung, Taswin Hasbullah, mengatakan pelantikan Pengda JMSI Lampung menyesuaikan dengan agenda Ketua KPK RI Firli Bahuri di Lampung.

Katanya, pelaksanaan pelantikan pengurus JMSI bertepatan dengan bulan Ramadan 1443 Hijriah. “Justru bulan Ramadan adalah bulan yang penuh keberkahan,” ujar Taswin di Kota Batam, Senin.

Meski JMSI Lampung terbilang muda, Taswin berharap organisasi ini bertekad untuk menjadi organisasi pers yang baik, serta dapat membantu program kerja Pemerintah Provinsi Lampung.

“Tentu kehadiran JMSI Lampung adalah untuk membantu pemerintah mewujudkan keadilan dan kesejahteraan dalam berbangsa dan bernegara,” ujar Direktur SKH Lampung Newspaper itu.

Sementara Sekretaris JMSI Lampung, Ahmad Novriwan menambahkan, pengukuhan dan pelantikan pengurus JMSI Lampung diharapkan mendapat dukungan dari berbagai pihak.

“Kami baru saja menghadiri Rapimnas I JMSI, peresmian kantor Pengda JMSI Kepri, serta Smash Indonesia. Luar biasa dukungan gubernur dan wali kota/ bupati di sana,” katanya.

Insyaallah, Gubernur Lampung serta para wali kota/ bupati di Sai Bumi Ruwa Jurai, juga bersemangat untuk mendukung JMSI Lampung,” sambung Novriwan.

Novriwan menambahkan, pada pelantikan Pengda JMSI Lampung pada April mendatang rencananya juga akan diisi dengan orasi ilmiah yang dibawakan Ketua KPR RI Firli Bahuri.

“Pak Firli akan memotivasi kita semua, seperti di Kepri kemarin yang mana pada Rapimnas beliau dalam orasinya memimpikan negeri ini menjadi negeri yang baldatun thoyyibatun wa rabbhun ghaffur, sejahtera rakyatnya, kuat negaranya tanpa korupsi,” tutup dia. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close