Pendidikan

Kunjungan Kadisdikbud di SMP Swasta Kota Tingkatkan Semangat Guru dan Siswa

Kepala Disdisdibud Bandar Lampung, Hj. Eka Afriana, S.Pd (dua kanan), saat menyapa guru dan tenaga kependidikan SMP Wellington Bandar Lampung, pada kunjungannya, Rabu (23/11/2022). ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Sungguh tepat Pemerintah Kota Bandar Lampung memilih Hj. Eka Afriana, S.Pd sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung. Pasalnya, pasca-dilantik sebagai kepala Disdikbud, pendidikan di Kota Tapis Berseri semakin maju.

Bahkan keinginan memajukan pendidikan tak hanya tertuju pada sekolah negeri, namun itu juga ditujukan kepada sekolah swasta se-Kota Bandar Lampung. Seperti pada Rabu, 23 November 2022, kepala Disdikbud mengunjungi empat SMP swasta sekaligus dalam hari yang sama.

Empat sekolah yang dikunjungi kepala Disdikbud, meliputi SMP Utama 2, SMP Wellington, SMP Taman Siswa, dan SMP Pajajaran, ini merupakan sekolah kesekian yang dikunjunginya. Sebab, kepala Disdikbud rutin mengunjungi sekolah-sekolah di Bandar Lampung.

Kunjungan kepala Disdikbud yang pada hari itu didampingi Kepala Bidang Pendidikan Dasar Hj. Mega Puri, S.Pd., M.M, dan salah seorang stafnya, ini menujukkan bahwa sosok kepala Disdikbud merupakan pejabat yang rendah hati dan sangat memperhatikan warga sekolah baik jenjang TK/PAUD, SD, dan SMP se-Bandar Lampung.

Saat mengunjungi empat SMP swasta tersebut, kepala Disdikbud tampak berbaur bersama para guru dan kepada sekolah. Tak ada jarak antara kedua belah pihak tersebut. Pembicaraan seputar pendidikan yang dibangun pun terlihat penuh kehangatan.

Motivasi demi motivasi dicurahkan kepala Disdikbud kepada para guru. Pada momen itu pun kepala Disdikbud selalu mengingatkan para guru untuk profesional dalam melaksanakan tugas sebagai seorang guru. Disiplin dan kerja keras, katanya, kunci keberhasilan pendidikan.

Tak hanya guru, motivasi pun diberikan kepada para siswa di empat SMP swasta tersebut. Para siswa yang mendapati motivasi dari kepala Disdikbud, tampak senang dan bahagia karena mendapatkannya langsung dari orang nomor satu di lingkungan Disdikbud Bandar Lampung.

Meski berhadapan langsung, namun para siswa terlihat tenang, bahkan semakin semangat usai mendengarkan arahan dari kepala Disdikbud. Itu menunjukkan bahwa kepala Disdikbud merupakan sosok pendidik sejati di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung. (***)

Baca juga: Gubernur Arinal Apresiasi Peran Guru Dalam Mencerdaskan Anak Bangsa

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close