Pendidikan

MPLS SD di Bandar Lampung Diisi Kegiatan Menyenangkan

ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Hari pertama tahun ajaran baru 2023/2024, sejumlah sekolah dasar (SD) di Kota Bandar Lampung menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan kegiatan yang menarik dan penuh antusiasme peserta didik.

Seperti di SDN 2 Kampung Baru, para siswa kelas 1 terlihat sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan MPLS. Kegiatan tersebut termasuk pentas seni, tari-tarian, dan berbagai permainan menarik. Bahkan di depan pintu gerbang sekolah, terpasang balon warna-warni untuk menyambut para siswa baru.

Kepala sekolah setempat Taufik Hidayat, menyatakan bahwa kegiatan ini disusun dengan tujuan menciptakan kesan menyenangkan bagi para siswa. “Kami ingin memberi kesan bahwa sekolah itu menyenangkan, sehingga anak-anak merasa bersemangat untuk datang ke sekolah setiap pagi,” ujarnya, Senin, 17 Juli 2023.

Kegiatan MPLS di sekolah ini akan berlangsung selama 10 hari dan melibatkan dewan guru serta 50 siswa baru yang terbagi dalam dua rombongan belajar (rombel). Rencananya, kegiatan ini meliputi pengenalan guru, teman-teman, kakak tingkat, serta fasilitas dan tata tertib sekolah.

Di tempat terpisah,  suasana yang sama ceria terlihat dari ratusan siswa baru yang berpartisipasi dalam berbagai permainan yang dipandu oleh guru di SDN 2 Rawa Laut,

Kepala SDN 2 Rawa Laut, Kusrina, menyatakan bahwa MPLS dirancang untuk membuat transisi dari PAUD ke SD menjadi menyenangkan bagi siswa.

“Kami memulai dengan membuat anak-anak senang melalui berbagai permainan, kemudian kami kenalkan mereka pada para guru, teman-teman, dan fasilitas di sekolah,” kata dia yang juga Ketua KKKS SD Bandar Lampung itu.

Katanya, SDN 2 Rawa Laut memiliki 138 siswa baru yang terbagi menjadi 4 kelas. Tingginya antusiasme orang tua juga terlihat, hampir 100 persen dari mereka mengantar anak-anak pada hari pertama MPLS. Meskipun orang tua diperbolehkan masuk, Kusrina menyarankan agar nantinya anak-anak dapat belajar mandiri dengan cukup diantar sampai gerbang sekolah.

Dengan kegiatan MPLS yang menyenangkan, diharapkan para siswa merasa nyaman dan termotivasi untuk belajar di sekolah baru mereka. (LPS)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close