Lampung SelatanRuwa Jurai

Pemkab Lamsel Dukung UMKM Lokal Marketplace “Tapis Mall”


SMARTNEWS.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, membuka Sosialisasi Marketplace Lokal “Tapis Mall” di Aula Rajabasa, Kantor Bupati Lampung Selatan, Senin, 22 Juli 2024.

Kegiatan sosialisasi itu dihadiri Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Lampung, Slamet Riyadi dan Direktur Utama PT Wahana Raharja, Jefri Afrizal.

Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, Muhammad Harries mengatakan, kegiatan sosialisasi yang diinisiasi oleh Biro Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Lampung dan PT Wahana Raharja tersebut diikuti oleh 100 peserta.

“Rinciannya 50 peserta terdiri dari pelaku UMKM dan 50 peserta lagi merupakan PPK dan Pejabat Pengadaan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan,” katanya.

Lebih lanjut, Harries menuturkan, peluncuran marketplace Tapis Lampung menjadi langkah yang mendapatkan apresiasi dan dukungan yang tinggi dari Pemkab Lampung Selatan.

Marketplace Tapis Mall sendiri merupakan marketplace yang diluncurkan PT Wahana Raharja selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Lampung, sebagai upaya dalam peningkatan penjualan UMKM yang ada di Provinsi Lampung.

“Dengan marketplace ini dapat membuat peluang untuk mendukung dan melibatkan pelaku usaha nasional, lokal, usaha kecil menengah dan industri kecil menengah untuk berkembang, karena persaingan yang ada di pasar semakin kompetitif,” kata Muhammad Harries.

Sementara, menyampaikan sambutan Bupati Lampung Selatan, Thamrin mengatakan, bahwa peran pemerintah daerah sangat penting dalam meningkatkan penyerapan produk lokal.

Oleh karenanya lanjut Thamrin, seluruh perangkat daerah wajib memaksimalkan penggunaan hasil produksi dalam negeri disetiap pemenuhan kebutuhan belanja pemerintah daerah.

“Oleh karena itu, saya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Lampung yang telah meluncurkan Marketplace Lokal “Tapis Mall’ yang melibatkan berbagai pelaku usaha, baik itu pelaku usaha nasional, lokal, usaha kecil menengah dan industri kecil menengah,” kata Thamirn. (**/Al)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close