Ruwa Jurai

Pemkab Pringsewu Serahkan Kendaraan Hibah

PRINGSEWU — Pemerintah Kabupaten Pringsewu menyerahkan bantuan hibah masing-masing satu unit kendaraan roda empat kepada Kodim 0424 Pringsewu dan Polres Tanggamus, serta kendaraan roda tiga kepada sembilan kecamatan di Pringsewu. Kendaraan tersebut sebagai sarana operasional kerja instansi tersebut.

Kendaraan yang diserahkan oleh Bupati Pringsewu Sujadi didampingi Wakil Bupati Fauzi, itu diterima langsung oleh Dandim 0424 Letkol Arh Anang Hasto Utomo, Wakapolres Komisaris Pol Andik Purnomo Sigit didampingi Kapolsek Pringsewu Kota Komisaris Pol Eko Nugroho, dan para camat pada apel besar 2019 Pemkab Pringsewu, di lapangan pemkab setempat, Senin (7/1/2019).

Dalam sambutannya Bupati berharap bantuan kendaraan dari Pemkab Pringsewu kepada Kodim dan Polres serta kecamatan dapat bermanfaat sebagai sarana dalam meningkatkan dan menjaga keamanan serta kondusifitas wilayah di Pringsewu.

“Kendaraan itu nantinya akan digunakan sebagai operasional kerja untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di masyarakat. Pemberian ini juga sekaligus mensinergikan hubungan antara Pemkab dan pihak Kepolisan dan TNI,” ujar dia.

Disisi lain, Dandim 0424 Letkol Arh Anang Hasto Utomo mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Pringsewu yang telah memberikan hibah kendaraan patroli. Menurutnya, kendaraan tersebut akan dipergunakan sebaik mungkin untuk menciptakan kondusivitas wilayah Pringsewu.

Hal serupa juga disampaikan Wakapolres Komisaris Pol Andik Purnomo Sigit. Dirinya bersama jajarannya akan terus bersinergi dengan Pemkab Pringsewu untuk menciptakan rasa aman terhadap masyarakat.

“Saya berharap sinergitas yang terjalin baik antara Pemkab Pringsewu dan kepolisian dapat terus dipertahankan, bahkan lebih ditingkatkan lagi dimasa-masa mendatang. Hal ini tentunya demi kenyamanan bersama di masyarakat,” kata dia.

Pada penyerahan kendaraan tersebut juga dilakukan prosesi gunting pita dan pecah kendi oleh Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu atas bantuan hibah dari Kementerian Perhubungan RI kepada Pemkab Pringsewu berupa kendaraan bus sekolah ber-AC.

Sebelum penyerahan kendaraan-kendaraan tersebut, didahului dengan penandatanganan dokumen serah terima oleh Sekda Kabupaten Pringsewu A Budiman kepada para penerima hibah. (ogo)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close