Pemkot Balam

Pemkot Bandar Lampung Anggarkan Rp2 Miliar Bersihkan Drainase dan Gorong-gorong

Plt Kepala Dinas PU Bandar Lampung, Iwan Gunawan. DOK

SMARTNEWS.ID – Sebesar Rp2 miliar dianggarkan Pemerintah Kota Bandar Lampung melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU), membersihkan drainase dan gorong-gotong di Kota Tapis Berseri.

Hal itu dikatakan Plt Kepala Dinas PU Bandar Lampung, Iwan Gunawan, Minggu, 3 Desember 2023. Katanya, penganggaran dana tersebut untuk mengantisipasi banjir musim penghujan.

“Setiap hari kami telah menurunkan petugas untuk membersihkan saluran drainase dan gorong-gorong. Apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan,” katanya.

Kata dia, banjir yang sering terjadi di Bandar Lampung diakibatkan sejumlah saluran drainase dan gorong-gorong tersumbat sampah atau sedimen yang sudah menumpuk.

“Saat dibersihkan, biasanya di dalam saluran drainase kita temukan bantal, kasur, ban dan sampah lain yang dapat menyumbat, sehingga perlu dibersihkan,” kata Iwan.

Dalam menjaga keamanan saat hujan, pihaknya menyerukan lurah dan camat agar mengimbau warga tidak dekat-dekat dengan saluran air. Hal itu antisipasi agar tidak terbawa arus drainase. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close