Pemkot Balam

Pemkot Berencana Bangun Gedung PMI Bandar Lampung

ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Pemerintah Kota Bandar Lampung berencana bangun gedung Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandar Lampung, di Jalan Tanjung, No 21, Kecamatan Enggal.

Rencana itu dikatakan Wali Kota Eva Dwiana, pada kegiatan Bakti Sosial dan Diklatsar Korps Sukarela PMI Kota Bandar Lampung Angkatan X Tahun 2024, Selasa, 2 Juli 2024.

Dalam rencana pembangunan itu, kata wali kota perempuan pertama di Bandar Lampung, pemkot akan membantu dana Rp10 miliar. Adapun bangunan itu akan berdiri dua lantai.

“Nanti akan dibantu Rp10 miliar untuk membangun gedung PMI dua lantai,” kata Eva Dwiana. Doakan pendapat daerah kita semakin baik guna mewujudkan ini, katanya.

Menurutnya, tujuan pembangunan gedung PMI nantinya, guna membantu masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya maupun yang membutuhkan stok darah.

“Termasuk kita juga akan membantu alat penyimpanan kantong darah dan penyulingan darah agar bisa menyimpan banyak darah,” jelas Wali Kota Eva Dwiana.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Bandar Lampung Bandar Lampung Deddy Amarullah berharap adanya rencana peningkatan fasilitas PMI bisa menjadi Bank Darah.

“Hal ini untuk mensuplai kebutuhan darah serta memberikan pelayanan lebih cepat dan mudah,” ujar Wali Kota Eva Dwiana.

“Karena dalam satu bulan PMI membutuhkan 6 ribu kantong darah untuk menyalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tambahnya. (RLS)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close