Bandar Lampung

Pemkot dan Baznas Salurkan 120 Ton Beras ke Masyarakat Bandar Lampung

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana (hijab merah), membawakan beras untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Pemerintah Kota Bandar Lampung bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bandar Lampung menyalurkan bantuan 120 ton beras kemasan lima kilogram.

Bantuan beras yang diberikan kepada masyarakat yang tersebar di 20 kecamatan, ini untuk meringankan beban masyarakat yang saat ini sedang melaksanakan ibadah puasa.

“Membagikan beras kepada masyarakat yang membutuhkan, ini kerja sama antara Pemkot dan Baznas Kota Bandar Lampung,” ujar Wali Kota Eva Dwiana usai membagikan beras di Kecamatan Telukbetung Utara, Senin (18/4/2022).

Kegiatan ini katanya akan terus bergulir dan secara bergantian diterima masyarakat Kota Tapis Berseri. “Dengan cara bergilir seperti ini Insyaallah semuanya merata,” ujarnya.

Sementara, perwakilan Baznas Bandar Lampung Rizki Fitriansyah, mengatakan penerima bantuan adalah orang yang masuk kategori mustahik atau fakir miskin dibuktikan dengan menunjukkan surat keterangan tidak mampu dari kelurahan.

“Jadi masing-masing kecamatan yang mendata untuk penerima beras ini. Nanti di kecamatan turun ke lurah, terus turun ke RT. Jadi penerima tergantung kecamatan,” tuturnya. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close