Pemkot Balam

Penambahan Gazebo di Embung Korpri Wahana Rekreasi Warga Bandar Lampung

Sekretaris Daerah Kota Bandar Lampung, Iwan Gunawan. DOK

SMARTNEWS.ID – Pemerintah Kota Bandar Lampung menambahkan gazebo guna membuat tempat rekreasi baru di Embung Korpri, Sukarame, Bandar Lampung.

Penambahan gazebo atas Perintah Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana tahun lalu, itu ingin membuat lokasi tersebut menjadi cantik.

“Jadi embung Kopri itu dikelola oleh Dinas PU melalui UPT saluran sungai drainase dan umum, mereka mempunyai program rutin. Apabila ada yang rusak diperbaiki kemudian mempercantik,” kata Sekretaris Daerah Kota Bandar Lampung, Iwan Gunawan, Rabu, 8 November 2023.

Menurutnya, gazebo tersebut ada dengan tujuan untuk memperindah embung yang sering dijadikan tempat memancing untuk masyarakat.

“Dan yang ini bagian dari memperindah, mempercantik lokasi tersebut agar bisa digunakan oleh masyarakat luas,” sebutnya.

Pemkot Bandar Lampung juga mempersilahkan masyarkat yang ingin menghabiskan waktunya untuk datang ke lokasi itu karena telah dilengkapi fasilitas.

“Jadi itu memang untuk masyarakat bertamasya, dipersilahkan, tidak berbiaya,”katanya yang juga Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bandar Lampung ini.

Dalam memperindah embung, Pemkot Bandar Lampung melalui Dinas PU menganggarkan Rp 200 juta guna perbaikan dan keindahan tempat tersebut.

“Dana itu untuk pengecatan dan untuk perbaikan infrastruktur, termasuk gazebo itu. Dan tahun depan dianggarkan sama untuk pemeliharaan,” pungkasnya.

Diketahui, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana berserta kepala OPD terkait beberapa waktu lalu melakukan pelepesan 10 ribu benih ikan mas di Embung Kopri, Sukarame.

Masyarakat diperbolehkan datang untuk memancing atau hanya sekedar berekreasi bersama keluarga. (RLS)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close