Ruwa Jurai

Peringatan 1 Muharam 1444 H, Desa Sidomekar Santuni 33 Anak Yatim Piatu

Kepala Desa Sidomekar, Supar Yanto, memberikan santunan kepada 33 anak yatim piatu dalam rangkaian peringatan 1 Muharam 1444 Hijriah, Selasa (9/8/2022). FOTO : SMARTNEWS.ID/ACENG

SMARTNEWS.ID – Pemerintah Desa Sidomekar, Kecamatan Katibung, Lampung Selatan, memberikan santunan kepada 33 anak yatim piatu dalam rangkaian peringatan 1 Muharram 1444 Hijriah. Selain santunan anak yatim piatu, kegiatan itu juga diisi berbagai macam perlombaan untuk memeriahkan tahun baru Islam ini.

Kepala Desa Sidomekar Supar Yanto, mengatakan peringatan 1 Muharam 1444 H, pemerintah desa memberikan santunan kepada 33 anak yatim piatu di lingkungan desa setempat.

Memeriahkan acara itu, juga digelar perlombaan hafiz Alquran yang diikuti sebanyak 40 peserta. Kemudian lomba azan yang diikuti sebanyak 20 peserta.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan 1 Muharam 1444 H,” ujar Supar Yanto, ditemui, Selasa (9/8/2022).

Pada peringatan tersebut, lanjutnya, Pemerintah Desa Sidomekar juga menggelar pengajian ataupun tablig akbar. “Dengan berbagai macam kegiatan yang kita laksanakan, kita harapkan dapat bermunculan para hafiz Alquran dari wilayah ini ,”katanya.

Sementara itu, Camat Katibung, Firdaus Adam mengatakan, kegiatan yang bersifat positif dalam membangun ahklak dan keimanan para generasi penerus bangsa harus terus dilakukan. Sehingga, para generasi penerus bangsa kedepannya, benar-benar menjadi seorang pemimpin yang cinta agama, cinta tanah air, serta memiliki keimanan yang kuat.

“Para generasi penerus bangsa terutama anak-anak, pemuda-pemudi, diajak untuk memakmurkan masjid bersama-sama. Kami buat para pemuda-pemudi untuk mengisi masjid dengan berbagai macam kegiatan keagamaan,” kata Firdaus Adam.

Berdasar pantauan SMARTNEWS.ID, peringatan 1 Muharam 1444 Hijriah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Sidomekar, berlangsung cukup meriah. Setelah perlombaan hafal Alquran dan lomba azan, acara itu ditutup dengan kegiatan tablig akbar. (ACENG)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close