Politik

Politisi Ali Wardana Jaring Aspirasi Warga Jagabaya II Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandar Lampung, Ali Wardana, S.I.P, kunjungi warga Kelurahan Jagabaya II, Kecamatan Way Halim, Jumat (13/12/2019) malam.

Kehadiran Ali – sapaan akrabnya, yang dipusatkan di Jalan Pulau Buton Gang Sepakat II RT 004 LK I, itu disambut hangat oleh ratusan warga setempat. Saat hadir, Ali didampingi Kepala Puskesmas Kecamatan Way Halim.

Dihadapan warga Ali menyampaikan, kehadiran dirinya di Kelurahan Jagabaya II dalam rangka bersilaturahmi sekaligus melaksanakan tugas kenegaraan atau reses masa sidang kesatu tahun sidang 2019/2020.

Salah satu agenda silaturahmi, menurutnya ingin menjaring aspirasi dari masyarakat yang nantinya dapat ditindaklanjuti oleh instansi terkait. Di sana ia memberi kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk bertanya.

Ali yang kini duduk di Komisi IV DPRD Kota sebagai sekretaris komisi, mendengarkan dengan seksama usulan, pendapat, keluhan, sekaligus permintaan yang disampaikan masyarakat kepadanya.

Seperti disampaikan salah satu warga, Sabari. Ia mengusulkan kepada Ali untuk meninggikan jembatan penghubung antara Kelurahan Jagabaya I dan Jagabaya II, serta memperbaiki fasilitas umum di Gang Sepakat II.

“Melalui Bapak, mohon sampaikan hal ini kepada pemerintah kota. Alasan meninggikan jembatan, agar saat hujan deras air tidak meluas ke rumah warga. Karena selama ini, warga di Gang Sepakat II terdampak banjir,” ujar dia.

Mendengar aspirasi warga tersebut, Ali – politisi partai Golkar, itu merespons dengan cepat. Ia berjanji menyampaikan hal itu kepada instansi terkait, termasuk akan mengusulkan perbaikan jalan di Gang tersebut.

“Masukan Bapak sudah kami dengar dan segera disampaikan ke instansi terkait. Saya akan jembatani, agar permintaan warga di sini direalisasikan,” ujar dia yang disambut tepuk tangan warga yang hadir itu.

Seperti diketahui, Ali terpilih sebagai anggota DPRD Kota berasal dari Daerah Pemilih 3, meliputi Kecamatan Way Halim, Labuhan Ratu, dan Kedaton. Saat terpilih, Ali memeroleh 3.326 suara sah. (YUS)

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close