Pemkot Balam

Resmikan Kalamo, Eva Dwiana Janjikan Pinjaman Tanpa Bunga Bagi Pelaku UMKM Pulau Pasaran

ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, meresmikan Kampung Nelayan Modern (Kalamo) di Pulau Pasaran, Kecamatan Telukbetung Barat, Bandar Lampung, Rabu, 7 Februari 2024.

Peresmian Kalamo turut dihadiri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing dan Produk Kelautan dan Perikanan Budi Sulistyo, didorong menjadi sentral ikan asin di Bandar Lampung.

“Alhamdulillah hari ini Kampung Nelayan Modern di Pulau Pasaran, diresmikan. Semoga dapat memberikan manfaat banyak bagi masyarakat kita” kata Wali Kota Eva Dwiana, usai peresmian.

Kalamo ini memiliki sejumlah fasilitas, seperti proyek percontohan rumah pengeringan ikan teri, kontrol mutu, diversifikasi dan inovasi pengemasan ikan teri, gudang beku portable penyimpanan stok ikan teri kapasitas 10 ton.

“Di sini juga sudah ada untuk pengemasan ikan sampai pengawetannya. Ada juga kulkasnya yang berkapasitas besar,” ujar wali kota perempuan pertama di kota berjuluk Tapis Berseri ini.

Tak hanya itu, sambung dia, Kalamo juga akan menjadi salah satu objek wisata unggulan di Bandar Lampung. “Kita juga akan lestarikan sebagai tempat pariwisata di Bandar Lampung,” tuturnya.

Mengembangkan Kalamo, katanya, Pemerintah Kota Bandar Lampung juga akan memberikan pinjaman uang tanpa bunga kepada para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Pulau Pasaran.

Selain itu, ia juga akan meminta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Bandar Lampung untuk memromosikan hasil olahan Pulau Pasaran kepada masyarakat luas.

“Bunda Eva (sapaan Eva Dwiana) akan minta OPD terus promosikan, karena bunda saja kalau ke luar kota selalu bawa apa saja yang menjadi produk unggulan yang dimiliki masyarakat Bandar Lampung,” tuturnya. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close