Kuliner

Rombongan APEKSI Bandar Lampung Makan Malam di Kota Lama Semarang

SEMARANG (smartnews.id) — Saat berada di Kota Semarang, Jawa Tengah, rombongan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Kota Bandar Lampung, dijamu makan malam di kota lama, tepatnya di restauran dan pusat oleh-oleh bernama Pringsewu, Selasa (2/7/2019).

Makan malam di kawasan itu terasa sangat berbeda dan istimewa. Seraya menikmati hidangan khas Kota Semarang, rombongan juga dapat menikmati keindahan bangunan peninggalan dari zaman Belanda yang masih berdiri kokoh keasliannya.

Pada makan malam itu, rombongan ditemani oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung Ir. Daniel Marsudi dan Sekretaris Eka Afriana, S.Pd., M.Si, dan sejumlah pejabat di lingkungan Disdikbud, serta Kepala Badan Kepegawaian Daerah Bandar Lampung Wakidi.

Saat makan malam, rombongan sungguh menikmati kuliner yang dihidangkan. Dengan rasa makanan yang khas, rombongan melahap tuntas semua makanan yang tersaji di meja makan. Yang tersisa hanyalah piring kotor tempat mewadahi makanan.

Usai menikmati hidangan makan malam, rombongan tidak ingin membuang kesempatan. Dengan menggunakan kamera telepon seluler, rombongan secara satu persatu dan berkelompok mengabadikan gambar di sudut-sudut bangunan kota tua tersebut.

Sejumlah muda mudi asal Bandar Lampung, mengabadikan gambar, di kota lama Semarang, Jawa Tengah, Selasa (2/7/2019) malam.

“Jadikan makan malam di Kota Semarang di daerah kota tua ini, sebagai kenangan terindah bagi kita bersama. Manfaatkanlah waktu malam ini sebaik mungkin karena belum tentu kita ke depan dapat bersama lagi di kota ini,” ujar sekretaris Disdikbud. (YUS)

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close