Kuliner

Ingin Tubuh Langsing & Kelosterol Turun? Boleh Coba Sego Jagung Ini

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) – Jagung dan singkong merupakan diantara makanan pokok penduduk di Tanah Air, karena sebagai sumber karbohidrat yang baik bagi tubuh manusia.

Kedua makanan pokok itu juga mengandung serat yang cukup, sehingga membantu tubuh melepaskan glukosa sebagai sumber energi secara berlahan dan membantu mengontrol gula darah.

Guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan makanan tersebut, jagung dan singkong kini hadir dalam bentuk beras. Produk ini dikembangkan oleh PT Gita atau lebih dikenal dengan nama Gita Snack.

Inovasi produk tersebut, tidak menghilangkan kandungan zat gizi. Justru, hadirnya jagung dan singkong berbentuk beras, memudahkan masyarakat mengolahnya menjadi nasi, serta memiliki daya tarik tersendiri.

Seperti diungkapkan Sales Marketing PT Gita Cabang Lampung, Yenmy Chintya Riska kepada smartnews.id, saat dijumpai di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, Jumat (25/10/2019).

Menurutnya, kedua produk yang dinamakan Sego Jagung dan Sego Singkong, selain menjadi makanan pokok masyarakat, berbagai manfaat diperoleh oleh tubuh manusia, pasca mengonsumsinya.

Diantaranya, menstabilkan gula darah, mengurangi resiko kanker usus, mengatasi kembung, melancarkan percernaan, mengatur kadar kolesterol, menjaga kesehatan jantung, meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, mampu menjaga fungsi ginjal, sebagai sumber energi, mengatasi diare, menurunkan LDL, serta sebagai pilihan diet sehat. “Kedua produk ini tentunya juga kaya anti oksigen,” ujar wanita 30 tahun itu.

Untuk memperoleh produk tersebut, menurut dia masyarakat dapat memperolehnya di pasar tradisional atau modern, maupun di toko terdekat tempat tinggal. “Harga yang ditawarkan cukup terjangkau,” katanya.

Dia menerangkan, kedua produk tersebut telah memperoleh izin dari pemerintah serta bersertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). “Insya Allah produk ini dijamin, terlebih bersertifikasi Halal,” ujar dia.

Untuk mengetahui Informasi lebih lanjut mengenai produk tersebut, menurutnya masyarakat dapat menghubungi di nomor 0821 – 3810 – 9300. “Di Lampung kami telah memiliki kantor cabangnya,” kata dia. (YUS)

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close