Humaniora

SMPN 7 Bandar Lampung Peringati Hari Sumpah Pemuda

Siswa Kenakan Pakaian Adat 34 Provinsi Indonesia

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) — SMP Negeri 7 Bandar Lampung memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-91, di halaman sekolah, Senin (28/10/2019). Peringatan, ditandai dengan upacara penaikan bendera merah putih.

Penaikan bendera yang dilakuan tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) terdiri atas sejumlah siswa, itu dipimpin langsung kepala sekolah setempat, Nurmaini, M.Pd. Upacara tersebut berlangsung khidmat.

Kepala SMPN 7 Bandar Lampung, Nurmaini, M.Pd, memberi penghormatan kepada bendera merah putih, pada peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Dalam amanah kepala sekolah mengatakan, memperingati Hari Sumpah Pemuda adalah untuk mengenang jasa perjuangan pemuda-pemudi di masa lampau, dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia.

Pasca merdeka, memaknai Hari Sumpah Pemuda, menurut dia peran generasi muda saat ini dapat mengambil peran dalam kehidupan berbangsa, diantaranya merawat keberagaman serta memupuk rasa nasionalisme.

“Generasi muda saat ini memiliki tugas mengisi kemerdekaan sebaik mungkin. Sebagai pelajar, tentunya anak-anakku semua harus belajar dengan baik guna memperoleh prestasi. Pretasi adalah bagian dari perjuangan,” ujar dia.

Sejumlah siswa SMPN 7 Bandar Lampung, berfoto saat mengenakan pakaian adat 34 Provinsi, pada peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Usai upacara, dilanjutkan kegiatan parade pakaian adat 34 Provinsi di Indonesia oleh siswa. Kemudian, penyerahan piala dan piagam dari siswa yang memenangkan lomba Semarak Sumpah Pemuda di SMK 2 Mei kepada sekolah. (YUS)

Kepala SMPN 7 Bandar Lampung, Nurmaini, M.Pd, saat menerima piala dan piagam dari siswanya yang memenangkan lomba Semarak Sumpah Pemuda di SMK 2 Mei, pada 26 Oktober 2019.

Berikut hasil lomba dimenangkan siswa SMPN 7 Bandar Lampung.
1. Juara 1 lomba pembacaan teks Proklamasi, diraih M Fajri, siswa kelas 8.6.
2. Juara 1 lomba pembacaan UUD 1945, diraih Rayhanna Ratu Aqila, siswa kelas 9.1.
3. Juara 1 lomba Ikrar Sumpah Pemuda, diraih tim terdiri dari 9 siswa.
4. Juara 4 lomba LCC PKN, diraih tim terdiri dari 10 siswa.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close