Pemkot Balam

Segera Diresmikan, Jembatan Pulau Pasaran Tingkatkan Kenyamanan Pelintas

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana. DOK

SMARTNEWS.ID – Pemerintah Kota Bandar Lampung, segera meresmikan jembatan Pulau Pasaran yang baru dibangun terletak di Kelurahan Kota Karang, Kecamatan Telukbetung Timur.

“Sebenarnya pembangunan dan rehabilitasi jembatan itu sudah hampir selesai, namun ada pembenahan yang perlu dilakukan sesuai dengan keinginan masyarakat,” ujar Wali Kota Eva Dwiana, Sabtu, 27 Januari 2024.

Menurut Bunda Eva (sapaan Eva Dwiana) , pembangunan jembatan baru itu bertujuan meningkatkan kenyamanan bagi pengendara dan pejalan kaki yang melintas di jembatan Pulau Pasaran.

“Tujuan pembanguan jembatan itu agar pejalan kaki dengan kendaraan tidak bersimpangan ,” ujar wali kota perempuan pertama di kota berjuluk Tapis Berseri ini.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bandar Lampung, Iwan Gunawan, mengaku bahwa pembangunan jembatan Pulau Pasaran menghabiskan anggaran mencapai Rp5 miliar.

Jembatan itu dibangun mempermudah akses masyarakat keluar dari pulau. “Nantinya dapat dilalui kendaraan motor dan mobil pickup untuk mengangkut hasil usaha masyarakat ke luar pulau,” katanya.

Ia berharap, pembangunan jembatan Pulau Pasaran dapat mendukung mobilitas masyarakat dan mengoptimalkan pengangkutan hasil usaha masyarakat sekitar. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close