Hiburan

Sejak Memakan Buah Kurma Tubuh Kadisdikbud Lampung Terlihat Langsing

Berat Badan Turun 3 Kg Dalam 17 Hari

Kepala Disdikbud Lampung, Drs. Hi. Sulpakar, M.M. DOK

SMARTNEWS.ID — Siapa yang tak mengenal buah kurma. Kurma asalnya dari tanah Arab yang dikenal manis dan lezat, itu juga berkhasiat untuk menjaga kesehatan tubuh manusia.

Berdasar hasil penelitian, menyantap 3 butir buah kurma setara dengan memakan nasi satu piring. Bahkan, salah satu khasiat dari buah kurma ini juga membantu menurunkan berat badan.

Cara itulah yang kini dilakukan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Drs. Hi. Sulpakar, M.M dalam menjaga stamina dan kebugaran tubuhnya.

Sudah berjalan 17 hari mantan Pj Wali Kota Bandar Lampung dan Pjs Bupati Lampung Selatan itu, menyantap buah kurma sebagai pengganti nasi untuk makanan pokoknya.

“Sekarang saya tidak makan nasi lagi, namun makan buah kurma sebagai pengganti. Bahkan sudah 17 hari,” ujar dia usai salat Zuhur di Masjid Iqro Disdikbud Lampung, Rabu (21/4/2021).

Sejak memakan buah kurma, dirinya merasa semakin sehat dan terasa ringan dalam membawa tubuhnya. Bahkan, berat badannya menurun 3 kg dalam waktu yang singkat itu.

“Sekarang perut saya mulai mengecil dampak dari memakan buah kurma. Sebelumnya, pakai baju saja susah saking ketatnya. Namun sekarang baju sudah pada longgar,” guraunya.

Selama bulan Ramadan, ia mengaku memakan 3 butir buah kurma saat berbuka puasa dan sahur. Ditambah sebutir kurma saat hendak ke masjid untuk menunaikan salat Isya dan Tarawih.

“Kurma sebagai pengganti nasi. Sedangkan sayuran hijau saya tetap memakan, plus kacang almond. Justru sekarang saya yang memilih sayuran kalau belanja di pasar bersama istri,” ujar dia.

Dia mengatakan, memakan buah kurma akan terus dilakukan secara rutin, demi menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Ini perlu dicoba bagi yang ingin merasakan khasiat memakan secara rutin buah kurma,” ujar dia seraya mengatakan resep tersebut didapat dari salah satu stafnya bernama Ingga. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close