Humaniora

Sekretaris Disdikbud Minta Kepala Sekolah Rangkul dan Ayomi Guru

SMARTNEWS.ID — Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung Eka Afriana, S.Pd., M.Si, meminta kepala sekolah dapat merangkul dan mengayomi guru.

Menurutnya, guru adalah partner atau mitra strategis dalam menyukseskan pendidikan sekolah. Serta sebagai tempat berbagi dalam memecahkan persoalan sekolah.

“Guru adalah partner terhebat. Berhasilnya sekolah bukan karena kepala sekolah, melainkan juga atas kerja keras guru,” ujar dia, di SDN 1 Bakung, Telukbetung Barat, Selasa (10/3/2020).

Menurut dia, Disdikbud akan selalu berada di depan dalam membantu guru bila mengalami persoalan. “Guru jangan khawatir. Kami akan selalu di depan untuk membantu guru,” katanya.

Masih menurutnya, guru juga harus dapat menjunjung tinggi profesi guru, guna memajukan pendidikan. “Jadilah guru yang ditauladani, baik untuk siswa maupun masyarakat,” kata dia.

Buka Sosialisasi Dapodik

Diketahui, kehadiran Sekretaris Disdikbud di SDN 1 Bakung, untuk membuka sosialisasi aplikasi Data Pokok Pendidikan (Dapodik), Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020.

Sosialisasi yang dilakukan selama satu hari, itu diikuti puluhan operator SD se-Kecamatan Telukbetung Barat dan Telukbetung Timur, Kota Bandar Lampung.

Dihadapan operator, Sekretaris meminta operator bekerja dengan sungguh-sungguh, serta menjaga kedisiplinan selama bekerja. Operator menurutnya, bagian terpenting sekolah.

“Operator adalah orang yang bertanggungjawab terhadap penyimpanan dokumen secara komputerisasi milik sekolah. Untuk itu, operator selalu semangat dalam bekerja,” katanya.

Hadir pada sosialisasi, Kabid Pendidikan Dasar Mega Puri, S.Pd., M.M, Kasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Supriatin, M.Pd, Koordinator Wilayah I Husni Tamrin, S.H., S.Sos., M.M.

Kemudian, operator Disdikbud Kota Suwanto, Kepala SDN 1 Keteguhan Zauhara, S.Pd., M.M, serta sejumlah kepala SD di Kecamatan Telukbetung Barat dan Telukbetung Timur. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close