Bandar Lampung

SMPN 33 Bandar Lampung Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 H

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 Hijriah, di SMPN 33 Bandar Lampung, Jumat (14/10/2022). DOK SEKOLAH

SMARTNEWS.ID – UPT SMPN 33 Bandar Lampung memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 Hijriah, di sekolah setempat, Jumat (14/10/2022).

Peringatan hari lahir nabi di sekolah tersebut diisi dengan sejumlah agenda, seperti arak-arakan kembang telur, kesenian hadrah, penyalurkan donasi, serta tausiah agama.

Kepala SMPN 33 Bandar Lampung Dra. Elida Rais, M.Pd, mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, disambut antusias oleh peserta didik.

Menurut dia, peringatan maulid nabi ini bagian dari memotivasi para peserta didik untuk lebih mencintai Nabi Muhammad Saw.

“Peringatan maulid nabi dengan diikuti siswa kelas 7, 8, dan 9 sebagai bentuk motivasi sekaligus meneladani Nabi Muhammad Saw,” ujar Elida Rais.

Pada peringatan maulid nabi, ini katanya, sekolah juga menyerahkan donasi kepada 57 siswa yatim dan piatu. Donasi, sambungnya, didapat dari warga SMPN 33 Bandar Lampung.

“Kebetulan di sekolah ada program sedekah subuh yang dilaksanakan setiap jumat. Dari kegiatan ini juga dilakukan penghimpunan dana dari siswa dan guru sekolah,” katanya.

“Mengenai besaran sumbangan, sesuai dengan kemampuan mereka,” sambungnya yang kesempatan itu didampingi Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Rita Resyanti, S,Pd ini.

Selain pemberian donasi, maulid nabi juga diisi dengan ceramah agama mengenai Menaudani Nabi Muhammad Saw yang dibawakan oleh Ustaz Drs. Hi. Hasan Fauzi.

“Alhamdulillah, saat tausiah siswa khusyuk mendengarkannya. Pesan dari tausiah yang disampaikan bagian dari membentuk nilai keimanan dan kerpibadian siswa,” tuturnya.

Melalui maulid nabi, ia berharap, siswa dapat lebih mencintai Nabi Muhammad Saw dan Allah Swt. “Salah satu mencintai rasulullah yakni dengan memperbanyak salawat,” tutup dia.

Diketahui, Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di SMPN 33 Bandar Lampung mengusung tema Meneladani Akhlak Rasulullah Saw sebagai Spirit untuk Berinovasi dan Memperkuat Nilai Keimanan Membentuk Kepribadian yang Peduli. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close