Bandar Lampung

SMPN 33 Bandar Lampung Terima 25 Mahasiswa PPL UIN Raden Intan Lampung

Kepala SMPN 33 Bandar Lampung, Muhammad Yusri, S.Pd., M.M (kanan), saat menerima salinan nama mahasiswa PPL dari perwakilan UIN Raden Intan Lampung. ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – SMPN 33 Bandar Lampung menerima 25 mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, mengikuti Praktik Pengenalan Lapangan (PPL).

PPL yang dilakukan sejak 22 September hingga 8 November mendatang, itu untuk memberikan pengalaman faktual terhadap mahasiswa tentang proses pembelajaran di sekolah.

Kepala SMPN 33 Bandar Lampung, Muhammad Yusri, S.Pd., M.M, mengatakan mahasiswa PPL diterima di tempatnya merupakan mahasiswa dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN.

Sejumlah mahasiswa tersebut, menurutnya, akan memberikan pengalaman dan membantu melakukan praktik pembelajaran terhadap siswa di kelas bersama guru sekolah.

“Kehadiran 25 mahasiswa PPL UIN, ini tentunya dapat menambah warna baru bagi proses pembelajaran di sekolah. Ini yang kami harapkan,” ujar dia, Kamis (23/9/2021).

Selama PPL, mahasiswa melakukan tiga hal, Rancangan Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Laporan Kinerja Harian (LKH), Satuan Layanan Standar Operasional Prosedur (Satlan SOP).

“Selain sejumlah hal tadi, para mahasiswa UIN itu juga akan membuat video pembelajaran. Itu menjadi bukti mereka bahwa sudah melaksanakan tugas di sekolah,” kata dia. (YUS)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close