Bandar Lampung

“Terima Kasih Pak Herman HN”

10 Tahun Memajukan Pendidikan Bandar Lampung

Wali Kota Bandar Lampung Herman HN (dua kiri), didampingi Kepala Disdikbud Sukarma Wijaya (kiri), saat menerima kenang-kenangan dari sekolah se-Bandar Lampung yang diserahkan Ketua MKKS SMP M Badrun (dua kanan) dengan didampingi Ketua K3S SD Joko Purwanto. IST

SMARTNEWS.ID – “Atas nama kepala TK, SD, dan SMP se-Kota Bandar Lampung, kami mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Bandar Lampung Bapak Herman HN, atas bimbingannya dalam memajukan pendidikan di Bandar Lampung”.

“Tidak hanya memimpin masyarakat Bandar Lampung, selama 10 tahun menjabat sebagai wali kota, bapak juga telah menjadi panutan bagi kami, bahkan sebagai orangtua kami. Namun, atas kehendak Allah Swt, hari ini bapak harus mengakhiri semua ini”.

Kalimat itu disampaikan Kepala SMP Negeri 2 Bandar Lampung, M Badrun, saat memberi kata sambutan perwakilan dari kepala sekolah, saat bersilaturahmi bersama Wali Kota Herman HN, di gedung parkir lantai 4 pemerintah kota setempat, Rabu (17/2/2021).

Silaturahmi yang dihadiri kepala TK, SD, dan SMP, serta sejumlah pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung, itu dalam rangka perpisahan Wali Kota Herman HN yang mana masa jabatannya berakhir pada Rabu ini.

M Badrun mengatakan, Wali Kota Herman HN selama memimpin Kota Tapis Berseri menerapkan empat sifat Nabi Muhammad Saw. Pertama, kata dia, sifat sidiq yang artinya benar. Selama di lingkungan pendidikan, Wali Kota Herman HN selalu berbuat benar.

“Bapak Herman HN selalu membimbing dan mengarahkan kami dengan kebenaran sesuai ajaran Allah Swt,” ujar M Badrun yang juga Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Bandar Lampung itu.

Kedua, katanya amanah artinya benar-benar bisa dipercaya. “Contohnya, beliau mengatakan akan membangun aula di SDN 2 Rawalaut. Alhamdulillah itu diwujudkannya saat ini,” ujar dia seraya disambut riuh tepuk tangan para kepala sekolah yang hadir dikesempatan itu.

Kemudian ke tiga, lanjut dia, tabligh artinya menyampaikan. “Beliau selalu menyampaikan kebenaran dan mengingatkan kita semua. Seperti, sekolah tidak boleh main-main dengan dana BOS (Bantuan Operasioanal Siswa),” kata dia seraya melanjutkan bahwa sifat Rasulullah ke empat yang dijalankan wali kota adalah fatanah yang artinya cerdas.

Sementara pada kesempatan yang sama, Wali Kota Herman HN mengucapkan terima kasih kepada kepala TK, SD, dan SMP se-Bandar Lampung yang telah sama-sama memajukan pendidikan di Bandar Lampung. Dia berharap ke depan pendidikan di Bandar Lampung dapat lebih baik lagi.

“Selain itu, saya juga meminta maaf atas nama pribadi kepada seluruh pengajar mungkin selama saya memimpin kurang berkenan di hati, mungkin terlalu keras, mohon dimaafkan,” ujar suami dari Wali Kota Bandar Lampung terpilih Eva Dwiana itu.

Diketahui, saat silaturahmi antara kepala TK, SD, dan SMP dan Wali Kota Herman HN, seluruh peserta yang hadir menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19 secara ketat dengan menerapkan 3 M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun). (RED)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close