Ruwa Jurai

Tim GLS SMAN 1 Ambarawa Tambah Wawasan Literasi di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah

DOK SMAN 1 AMBARAWA

SMARTNEWS.ID – Tim Gerakan Literasi Sekolah (GLS) SMAN 1 Ambarawa yang terdiri dari 16 guru dan 16 siswa mengadakan kunjungan ke Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Lampung, Kamis, 1 Februari 2024.

Selain menambah wawasan dan meningkatkan motivasi dalam berliterasi, kunjungan ini untuk merealisasikan salah satu program GLS SMAN 1 Ambarawa.

Sebagai sekolah pemenang Lomba GLS tingkat Provinsi Lampung tahun 2023, SMAN 1 Ambarawa terus berkomitmen untuk meningkatkan motivasi dan kemampuan berliterasi bagi seluruh warga sekolah, salah satunya melalui kunjungan ini.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Lampung melalui Kepala Bidang Layanan dan TIK, Feri Darmawan, menyambut baik kegiatan tersebut. Feri menyampaikan berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Lampung untuk meningkatkan minat baca masyarakat dengan memanfaatkan perpustakaan daerah sebagai sumber belajar. Dengan mengusung konsep baru sebagai perpustakaan modern, masyarakat bisa melakukan berbagai aktivitas lain di perpustakaan selain membaca buku.

Dalam kesempatan yang sama, pustakawan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Lampung, Nella, menyampaikan harapan agar SMAN 1 Ambarawa dapat meningkatkan pengelolaan perpustakaan, salah satunya adalah dengan memiliki akreditasi perpustakaan.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Lampung juga memberikan apresiasi kepada para guru dan staf SMAN 1 Ambarawa yang telah berinovasi menghasilkan karya tulis berupa buku yang sebagian juga disumbangkan kepada perpustakaan daerah Lampung. Hasil karya guru dan staf ini merupakan bagian dari inovasi yang telah dilakukan oleh SMAN 1 Ambarawa yang berperan penting dalam menunjang akreditasi perpustakaan sekolah.

Kesempatan kunjungan juga diisi dengan meninjau aktivitas yang dilakukan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Lampung. Selain melihat koleksi buku yang ada, tim GLS juga menyempatkan diri membuat kartu anggota perpustakaan dalam rangka turut mendukung pemanfaatan perpustakaan daerah Lampung sebagai salah satu sumber belajar masyarakat Lampung. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close