Pemkot Balam

Tinjau MPLS, Wali Kota Eva Dwiana Imbau Siswa Baru Belajar Sungguh-sungguh

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, memotivasi pelajar SMPN 7 Bandar Lampung, saat pelaksanaan MPLS, Senin, 15 Juli 2024. ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, mengimbau peserta didik baru yang diterima di satuan pendidikan pada tahun ajaran 2024/2025, belajar dengan sungguh-sungguh.

Imbauan itu disampaikannya saat meninjau pelaksanaan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di sejumlah satuan pendidikan di Bandar Lampung, Senin, 15 Juli 2024.

Menurut dia, pendidikan itu sangat penting. Sehingga, mengikuti pembelajaran yang disampaikan dari para guru harus disimak dengan baik, supaya materi pembelajaran dapat terserap.

“Hari ini merupakan awal anak-anak masuk sekolah, mulai dari SD hingga SMPN. Bunda Eva sangat apresiasi sekolah yang sudah menyiapkan awal pembelajaran dengan baik,” kata dia.

Kesempatan itu, ia juga mengajak para guru dapat memahami karakteristik peserta didik baru. Hal itu perlu dilakukan, agar peserta didik dengan mudah beradaptasi di lingkungan.

“Mereka ini tanggung jawab kita bersama. Memang ada perbedaan antara di rumah dan di sekolah, karena guru pengajar tidak selalu bersama dalam keseharian, namun hanya di sekolah saja,” ujar dia.

Dalam menjaga peserta didik, ia juga meminta para orangtua/ wali murid, ikut membantu mengawasi putra putrinya di lingkungan tempat tinggalnya. “Itu untuk kabaikan kita bersama,” serunya.

Ia menambahkan, guna menjamin warga usia sekolah tetap dapat melanjutkan pendidikan, Pemerintah Kota Bandar Lampung telah memberikan sekolah gratis melalui program bina lingkungan (biling).

“Program tersebut mengakomodir masyarakat Bandar Lampung yang tidak mampu agar tetap dapat melanjutkan di jenjang SMP. Termasuk pemerintah memberikan perlengkapan sekolahnya,” tutur dia. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close