Lampung SelatanRuwa Jurai

TKSK dan PSM Harus Fokus Atasi Permasalahan Sosial Ditengah-tengah Masyarakat

SMARTNEWS.ID –Permasalahan sosial yang sering terjadi ditengah-tengah masyarakat, merupakan permasalahan yang harus segera diselesaikan. Untuk itu, dibutuhkan kerjasama serta solusi dari semua pihak dan instansi terkait.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Sosial Lampung Selatan, Puji Sukamto, saat Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) se Kabupaten Lampung Selatan di Pantai Kedu Warna, Kamis (27/07/2023). Kegiatan itu dihadiri juga oleh Sekretaris Dinas Sosial Jupri, Kabid Pemberdayaan Eny Yuliani, Kabid Linjamsos Daud, 17 orang TKSK dan 28 orang PSM se Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam kesempatan itu, Puji Sukamto mengatakan, banyak permasalahan sosial yang terjadi ditengah-tengah masyarakat seperti kemiskinan, pelecahan, kekerasan, kriminalitas, kenakalan remaja dan lainnya. Permasalahan itu bisa timbul dari berbagai macam faktor baik faktor ekonomi, faktor budaya, faktor psiologi dan lainnya.

“permasalahan sosial masih banyak terjadi dan bukan hanya didaerah kita saja, akan tetapi disemua negara didunia ini juga masih banyak mengahadapi permasalahan sosial,”katanya

Menurut Puji Sukamto, untuk mengatasi permasalahan sosial itu dibutuhkan kerjasama semua pihak dan instansi terkait. Untuk itu, PSM dan TKSK selaku perpanjangan tangan dari Dinas Sosial, diharapkan bisa menjadi ujung tombak dalam membantu, mengurangi dan mencarikan solusi permasalahan sosial yang terjadi ditengah-tengah masyarakat.

“Jangan sampai TKSK, PSM ketinggalan informasi permasalahan sosial. Mari kita satukan tekat dan semangat kita menyelesaikan permasalahan sosial ditengah-tengah masyarakat diwilayah kita ini,”katanya

Sementara itu koordinator TKSK Lampung Selatan, David mengatakan, permasalahan sosial tersebut memang banyak terjadi ditengah-tengah masyarakat. Untuk itu dibutuhkan solusi, program dan kerja nyata dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.

“selama ini kita sudah melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita dalam menyelesaikan permasalahan sosial diwilayah masing-masing. Maka dari itu, kami juga selaku pekerja sosial baik TKSK dan PSM, perlu bimbingan, arahan dan petunjuk dari Dinas Sosial Lampung Selatan, untuk bersama-sama mengatasi dan menyelesaikan permasalahan sosial tersebut,”ujar David yang diamini Koordinator PSM Lampung Selatan, Sarno.

Selain melaksanakan Rakor, kegiatan itu juga diisi dengan pembagian Bendera Merah Putih untuk 17 kecamata, reward untuk TKSK dan PSM dalam responsif pemasalahan sosial yang diberikan kepada TKSK KecamatanTanjung Bintang Santoso dan PSM Kecamatan Penengahan Rohadi. (**)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close