Politik

Usai Dilantik Eva – Deddy Tancap Gas Majukan Bandar Lampung

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung terpilih Eva Dwiana – Deddy Amarullah, mengikuti gladi bersih di Gedung Balai Keratun, Kantor Gubernur Lampung. IST

SMARTNEWS.ID — Pemerintah Provinsi Lampung menggelar gladi bersih pelantikan bupati/wali kota terpilih, hasil Pemilihan Kepala Daerah 2020 Lampung, Kamis (25/2/2021).

Kegiatan digelar di Lantai 3 Gedung Balai Keratun, Kantor Gubernur Lampung, ini dihadiri langsung tujuh pasangan dari delapan pemimpin daerah yang mengikuti Pilkada.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Lampung, Yudy Hermanto, gladi bersih dilakukan sebagai persiapan pelantikan sesungguhnya yang akan dilakukan Kamis esok.

Selain di Pemprov Lampung, kata dia, acara pelantikan juga dapat disaksikan melalui Channel YouTube Pemprov Lampung dan Zoom Meeting untuk masing-masing kabuaten/kota.

“Imbauan dari pusat, untuk mencegah terjadinya kerumunan di tengan pandemi ini, tidak ada acara penyambutan besar-besaran,” kata Yudy Hermanto.

Sementara iru Wali Kota Bandar Lampung terpilih, Eva Dwiana mengaku usai dilantik akan bertemu Gubernur Lampung serta instansi di Pemerintah Kota Bandar Lampung.

Tujuan bertemu, kata dia, guna meminta bantuan dan masukan dari pemangku kepentingan demi kesuksesan pemerintahannya selama lima tahun ke depan.

“Akan meminta bantuan dan masukan karena Bandar Lampung harus sinergi dengan Provinsi,” ujar isti mantan Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN itu.

Usai dilantik sebagai wali kota, ia mengaku akan menjaga dan melaksanakan pesan dari suaminya, yakni untuk dapat memberikan yang tebaik bagi masyarakat Kota Tapis Berseri.

“Bapak juga berpesan harus memberikan yang terbaik untuk orang lain tanpa melihat dia siapa, serta minta doa restu semoga bisa bekerja sesuai dengan amanah,” kata dia.

Diketahui, ada delapan kabupaten/kota menggelar Pilkada 2020 di Lampung. Khusus bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Pesisir Barat, hasil pilkada saat ini masih bersengketa di Mahkamah Konstitusi. (RED)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close