Humaniora

Dorong Peningkatan Akreditasi, Rektor Itera Jaring Aspirasi Prodi

Rektor Itera Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D.,IPU (kanan), berdialog dengan para dosen di masing-masing Prodi. IST

SMARTNEWS.ID — Rektor Institut Teknologi Sumatera (Itera) Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D.,IPU,  mengawali agenda roadshow atau kunjungan kerja ke Program Studi Matematika dan Biologi Itera, Kamis (25/2/2021).

Agenda roadshow akan dilakukan ke seluruh program studi hingga Akhir Maret mendatang guna menyampaikan kebijakan percepatan peningkatan akreditasi program studi dan institusi yang tengah dilakukan Itera. Selain itu, roadshow tersebut juga menjadi kesempatan menjaring aspirasi dari 42 prodi yang saat ini ada di Itera.

Dalam agenda roadshow tersebut, Rektor Itera melakukan dialog dengan para dosen di masing-masing prodi. Rektor juga menyampaikan beberapa kebijakan dalam rangka percepatan peningkatan akreditasi institusi mulai dari kewajiban pelaksanaan Tri  Darma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat secara utuh dan bertanggungjawab, hingga program percepatan para dosen meraih gelar doktor.

“Pengamalan Tri Darma Perguruan Tinggi juga menjadi salah satu kewajiban untuk tenaga pengajar, sebagai acuan dalam melaksanakan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, jadi tidak semata hanya mengajar saja,” ujar Rektor.

Dalam roadshow Rektor juga kembali menekankan, kehadiran Itera adalah untuk turut serta memecahkan permasalahan yang ada di Sumatera lewat sumber daya manusia yang dihasilkan.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Itera memiliki program prioritas yaitu mulai dari meinggkatkan SDM pengajar, percepatan akreditasi institusi, hingga melengkapi kebutuhan sarana dan prasarana.

Untuk itu, hingga saat ini Iteta terus membangun berbagai fasilitas guna menunjang perkuliahan seperti gedung kuliah, laboratorium, ruang administrasi dan fasilitas penunjang lainnya. Selain itu selalu mendorong peningkatan kualitas sumber daya dosen, dengan memfasilitasi para dosen untuk melanjutkan pendidikan S3 baik di dalam ataupun luar negeri.

Kepada para dosen, dan tenaga kependidikan di program studi, Rektor juga meminta untuk agar selalu mendukung program percepatan yang dilakukan Iteta. “Semuanya harus memiliki rasa memiliki, sehingga akan ikut serta mengembangkan dan memajukan Itera sebagai tanggung jawab bersama,” ujar Rektor. (RUD)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close