Humaniora

Pembelajaran Tatap Muka Menyesuaikan Kondisi Covid-19

Sekretaris Disdikbud Lampung, Tommy Efra Handarta, S.STP., M.Si. DOK

SMARTNEWS.ID — Pelaksanaan pembelajaran tatap muka pada SMA sederajat di Lampung, di situasi pandemi harus menyesuaikan dengan kondisi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Hal itu dikatakan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Tommy Efra Handarta, S.STP., M.Si, di lingkungan kantor Pemerintah Provinsi Lampung, Kamis (7/1/2021).

Menurut dia, melaksanakan pembelajaran tatap muka, dinas akan melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah setempat, guna mengetahui situasi terkini perkembangan Covid-19.

“Berkordinasi dengan pemda di kabupaten/kota karena mereka yang tahu terkait perkembangan Covid-19. Karena kesehatan dan keselamatan warga sekolah adalah hal utama,” ujar dia.

Tommy menyebut, dalam penerapan pembelajaran tatap muka akan mengacu pada surat keputusan bersama empat menteri yang telah dikeluarkan pemerintah.

Sementara, lanjut dia, daerah di Lampung yang telah selesai diverifikasi untuk melakukan pembelajaran tatap muka terdapat tiga daerah, yakni Lampung Barat, Mesuji, dan Pesisir Barat.

“Sedangkan yang memilih menunda dalam hal itu seperti Metro, Lampung Timur, bahkan Bandar Lampung sudah jelas menunda hingga April 2021 mendatang,” kata dia. (**)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close