Pemkot Balam

Wali Kota Eva Dwiana Buka Kejuaraan Futsal Antar Pelajar

ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana membuka kejuaraan futsal Wali Kota Cup 2024, di GOR UIN Raden Intan Lampung, Senin, 9 September 2024.

Wali Kota Eva Dwiana mengatakan, kejuaraan ini bertujuan untuk mengembangkan minat pelajar terhadap olahraga. “Anak-anak juga bisa meningkatkan kemampuan teknis serta strategi bermain futsal untuk lebih meningkatkan prestasi,” ujarnya.

Menurutnya Wali Kota yang akrab disapa Bunda Eva, futsal di kalangan para pelajar merupakan olahraga yang memiliki prestasi tersendiri. Pda event kejuaraan antar sekolah dan universitas se-Provinsi Lampung, maupun kejuaraan antar daerah.

“Olahraga futsal dikategorikan sebagai olahraga bergengsi. Saya percaya, kejuaraan ini dapat lebih meningkatkan kemampuan bertanding. Sekaligus meningkatkan daya sportivitas serta fair play di kalangan para atlet terkhusus bibit atlet muda di Bandar Lampung,” katanya.

Bunda Eva mengatakan, sasaran strategis kejuaraan ini tidak semata-mata untuk mencari siapa pemenangnya. Akan tetapi yang terpenting adalah membangun semangat kebersamaan, kerukunan dan persahabatan.

“Kejuaraan antar pelajar ini bisa menjadi sebagai sarana untuk menumbuhkan semangat nasionalisme persatuan dan kesatuan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Pemkot Bandar Lampung, Muhaimin menyebut ada 80 peserta yang mengikuti kejuaraan tersebut. “Puluhan peserta itu tersebar dari tingkat pendidikan SD, SMP hingga SMA dari Bandar Lampung,” ujarnya.

Dalam hal ini anggaran yang dikucurkan dalam kegiatan senilai Rp 100 juta. Pelaksanaan akan berlangsung dari 9-11 September 2024.

Terakhir ia juga berharap agar para peserta bisa menunjukan kemampuan terbaik dan mengikuti kejuaraan futsal tersebut dengan serius.

Sebab menurutnya, rangkaian kegiatan Wali Kota Cup 2024 ini menjadi salah satu program pembinaan sekaligus penjaringan atlet-atlet berbakat.

“Untuk itu, saya berharap agar kejuaraan ini bisa menghasilkan atlet terbaik yang bisa mengharumkan Bandar Lampung,” ujarnya. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close