Bandar Lampung

Wali Kota Eva Dwiana Janji Beri Reward Kepala Sekolah Berprestasi

Wali Kota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana (hijab merah), didampingi Kepala Disdikbud Kota Hi. Sukarma Wijaya, berdialog dengan kepala sekolah, di Lantai 4 Gedung Parkir Pemerintah Kota, Selasa (16/3/2021). ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID — Wali Kota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana akan memberikan reward kepada kepala sekolah yang mampu meningkatkan mutu pendidikan di Kota Tapis Berseri.

Itu disampaikan Bunda Eva (sapaannya), saat melakukan silaturahmi bersama kepala SD dan SMP se-Bandar Lampung, di Lantai 4 Gedung Parkir Pemerintah Kota, Selasa (16/3/2021).

Pemberian reward atau hadiah itu, menurut dia, akan dilakukan berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan ia bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung.

“Kepala sekolah ayo kerja yang maksimal. Yang berprestasi dan mampu memajukan pendidikan di kota ini, saya beri reward,” ujar dia disambut tepuk tangan para kepala sekolah yang hadir itu.

Sedangkan bagi kepala sekolah memiliki kinerja kurang baik, menurutnya, akan dilakukan pergantian dengan kepala sekolah baru yang memiliki kemampuan dan kompetensi yang baik.

“Terkait itu kita akan lakukan evaluasi. Kepala sekolah jangan takut, kalau punya prestasi yang baik akan saya pertahankan. Tapi kalau dengan tanda kutip, wassalamualaikum,” ujar dia.

Selain kepala sekolah, lanjut dia, reward tersebut juga akan diberikan kepada guru yang berprestasi. “Termasuk wali kelas yang bagus juga akan mendapatkan itu,” terangnya.

Dikesempatan tersebut, wali kota perempuan pertama di Kota Bandar Lampung itu, juga meminta para kepala sekolah untuk dapat memajukan pendidikan menjadi lebih baik.

“Di zamannya Pak Herman HN pendidikan di Bandar Lampung sudah baik. Saya ingin di zaman Bunda Eva, pendidikan kita harus semakin lebih baik lagi,” ujar Politisi PDIP Perjuangan itu.

Selain membahas kinerja kepala sekolah, masih dihadapan kepala sekolah, Bunda Eva juga meminta pihak sekolah untuk selalu merawat dan menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

“Saya minta sekolah harus rapi, lingkungannya harus dijaga, termasuk toiletnya juga harus bersih. Kalau semuanya bersih maka kita akan sehat semua,” ujar Bunda Eva.

Diketahui, pada silaturahmi itu juga turut diikuti Plt Kepala Disdikbud Hi. Sukarma Wijaya, Sekretaris Hj. Eka Afriana, Kasi Kelembagaan Mulyadi Syukri, dan Kasi PTK Dikdas Supriatin. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close