Ruwa Jurai

156 Siswa SMAN 2 Bandar Lampung Eligible Ikut SNBP 2024

Sejumlah siswa berprestasi di SMAN 2 Bandar Lampung. DOK SEKOLAH

SMARTNEWS.ID – Sebanyak 156 siswa kelas 12 SMAN 2 Bandar Lampung, eligible atau memenuhi syarat mengikuti Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2024, melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP).

Mempersiapkan hal tersebut, pihak sekolah kini sedang dalam tahapan memvalidasi nilai rapor siswa mulai dari semester 1-5. Secara perinci siswa eligible dari jurusan IPA 114 dari 283 siswa dan IPS 42 dari 104 siswa.

Wakil Kepala Bidang Hubungan Masyarakat SMAN 2 Bandar Lampung Edi Pristiono, M.Pd, mengatakan salah satu proses validasi yakni mencocokkan antara nilai rapor asli dan nilai yang ada pada Data Pokok Pendidikan.

Setelah hal itu dilakukan, kata dia, pihak sekolah akan menyampaikan kepada panitia SNPMB. “Kemungkinan proses itu akan selesai pada satu atau dua minggu mendatang,” kata Edi.

Pada PMB Perguruan Tinggi Negeri (PTN), ia berharap jumlah peserta didik yang diterima meningkatkan dibandingkan tahun sebelumnya. Kalau tahun lalu 83 persen siswa diterima, tahun ini bisa meningkat,” harapnya.

Diketahui, pada SNBP 2023 di PTN, SMAN 2 Bandar Lampung mencatat 70 siswa jurusan IPA dan IPS. Dari jumlah tersebut, 12 siswa yang diterima di Fakultas Kedokteran, seperti Unila, UGM, Undip, dan Unsri. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close