Bandar Lampung

280 Guru Penerima TPG Purnabakti Sepanjang 2020

Sekretaris Disdikbud Bandar Lampung, Eka Afriana, S.Pd., M.Si, saat melepas para pengawas sekolah yang memasuki purnabakti pada tahun lalu. DOK

SMARTNEWS.ID — Sebanyak 280 guru penerima Tunjangan Profesi Guru (TPG) berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Bandar Lampung, purnabakti atau pensiun sepanjang tahun 2020.

Dari sejumlah guru yang purnabakti tersebut, sebanyak enam orang meninggal dunia. Para guru purnabakti itu mengajar pada TK, SD, SMP, dan pengawas sekolah di Kota Tapis Berseri.

Sekretaris Disdikbud Eka Afriana, S.Pd., M.Si melalui Kasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Supriatin, M.Pd, mengatakan guru pensiun tersebut terhitung Januari – Desember 2020.

Secara perinci, Januari sebanyak 26 orang, Februari (22), Maret (7), April (20), Mei (25), Juni (17), Juli (23), Agustus (22), September (29), Oktober (28), November (37), dan Desember (18).

“Selain itu, terdapat enam orang guru juga memasuki masa pensiun di 2020 ini, padahal sebelum waktunya, disebabkan meninggal dunia,” ujar Supriatin, Rabu (16/12/2020).

Karena telah pensiun, tambah dia, para guru tersebut tidak lagi memperoleh TPG dari pemerintah. “TPG ini diberikan kepada guru yang masih aktif mengajar,” kata dia. (**)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close