Pendidikan

30 Siswa SDN 2 Batu Putuk Mengikuti Gladi Bersih ANBK 2022

Siswa SDN 2 Batu Putuk mengikuti gladi bersih ANBK 2022, di SMPN 15 Bandar Lampung, Jumat (21/10/2022). DOK SEKOLAH

SMARTNEWS.ID – Sebanyak 30 siswa kelas 5 SDN 2 Batu Putuk Kota Bandar Lampung mengikuti gladi bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), Jumat (21/10/2022).

Gladi bersih yang digelar di SMPN 15 Bandar Lampung, ini sebagai bentuk simulasi menjelang pelaksanaan ANBK 2022, serta memastikan kesiapan siswa.

“Hal itu juga untuk mengetahui hasil informasi kualitas belajar maupun mengajar di sekolah,” ujar Kepala SDN 2 Batu Putuk, Heri Risdiyanto, S.Pd, Jumat.

Hasil dari gladi bersih tersebut, katanya akan digunakan sebagai bahan evaluasi dalam meningkatkan kualitas pembelajaran siswa dan mengajar guru.

Ia berharap adanya kegiatan gladi bersih ANBK ini pelaksanaannya nanti berjalan kondusif dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Sementara Kepala SMPN 15 Bandar Lampung, Mulyadi, S.Pd, menerangkan bahwa gladi bersih juga untuk mengetahui tingkat literasi membaca bagi para peserta ANBK.

Selain itu sebagai literasi membaca kemampuan dalam memahami, menggunakan, mengevaluasi, serta merefleksikan beragam jenis teks.

“Jika literasi membacanya baik, maka diharapkan para peserta didik mampu untuk berkontribusi dengan produktif di lingkungannya,” tutur dia.

Seperti diketahui bahwa pelaksanaan ANBK 2022 untuk periode pertama digelar pada 24-27 Oktober 2022, sedangkan periode kedua pada 31 Oktober hingga 3 November 2022. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close