Smart School

303 Pelajar SMPN 7 Bandar Lampung Jalani Vaksinasi Dosis Kedua

Salah satu siswa SMPN 7 Bandar Lampung, menjalani vaksinasi covid-19 untuk dosis kedua, di sekolah setempat, Jumat (1/10/2021). ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Sebanyak 303 pelajar SMP Negeri 7 Bandar Lampung, menjalani vaksinasi Covid-19 untuk dosis kedua, di sekolah setempat, Jumat (1/10/2021).

Vaksinasi yang dilakukan tenaga kesehatan dari Puskesmas, berjalan tertib dan lancar. Bahkan, para siswa dan orangtua menyambutnya dengan gembira.

Alhamdulillah, vaksinasi bagi pelajar kelas 9 disambut gembira anak-anak, termasuk orangtuanya,” ujar Kepala SMPN 7 Bandar Lampung, Marlena, M.Pd, Jumat.

Dengan dilakukan vaksinasi dosis kedua pada hari ini, artinya vaksinasi penuh terhadap pelajar kelas 9 di sekolah setempat mencapai 99 persen.

“Sisanya 1 persen yang belum divaksin itu disebabkan sejumlah hal, salah satunya sedang sakit. Mereka akan menjani vaksin di Puskesmas terdekat,” ujarnya.

Sejumlah siswa SMPN 7 Bandar Lampung, memainkan alat musik tradisional, menghibur siswa yang menjalani vaksinasi, di sekolah setempat. ISTIMEWA

Baca juga: 7.000 Pelajar SMP di Bandar Lampung Jalani Vaksinasi Dosis Kedua

Sedangkan siswa kelas 7 dan 8, lanjut dia, vaksinasi untuk dosis kedua juga akan dilaksanakan pada bulan Oktober ini.

“Kalau dosis pertama bagi siswa kelas 7 dan 8 juga sudah mencapai 99 persen. Mereka tinggal menunggu vaksinasi dosis kedua,” tutur dia.

Menurut dia, vaksinasi ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota Bandar Lampung terhadap pelajar, guna melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Wali Kota Bandar Lampung Ibu Eva Dwiana yang sudah mengagendakan vaksinasi terhadap pelajar,” kata dia.

Kesempatan itu, ia juga mengapresiasi jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, yang sudah bekerja secara optimal dalam memersiapkan kegiatan vaksinasi.

“Terutama kepada Sekretaris Disdikbud Ibu Eka Afriana. Beliau sangat luar biasa dalam memantau vaksinasi, ini agar berjalan aman dan lancar,” tutur dia.

Di tempat terpisah, pada pelaksanaan vaksinasi dosis kedua, Sekretaris Disdikbud mengujungi sejumlah sekolah guna memastikan vaksinasi berjalan lancar.

Diantarnya mengunjungi SDN 1 dan SDN 2 Langkapura, SDN 3 Segalamider, SMPN 9, SMPN 7, SMPN 13, dan SMPN 26 Bandar Lampung. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close